Smartphone Pixel Kebagian Android 11, Ini Cara Downloadnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah-sudah, sebagai salah satu lini perangkat Google, anggota keluarga smartphone Pixel selalu kebagian sistem operasi Android terlebih dahulu. Dan ini juga terjadi pada Android 11.

Mengutip dari GSMArena (08/09/20), Google dikabarkan sudah mulai mendistribusikan Android 11 versi stable build untuk sejumlah smartphone Pixel. Beberapa tipe yang dikonfirmasi bakal mendapatkan sistem operasi tersebut adalah Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3a, Pixel 4, dan Pixel 4a.

Baca Juga:

Keren, Google Buat Casing dari Limbah Botol Plastik

Untuk bisa menikmati Android 11 versi stable build tersebut, pengguna Pixel bisa mengunjungi menu Settings > System > Advanced > System update. Setelah itu, jika update versi terbaru sudah tersedia, pengguna bisa melakukan pembaharuan sistem operasi secara otomatis melalui metode OTA.

Pada Android 11 sendiri, Google fokus mengembangkan fitur perpesanan dan notifikasi. Oleh karena itu, mereka memisahkan notifikasi antara aplikasi perpesanan dengan notifikasi biasa. Hal ini diyakini bakal membuat pengguna lebih mudah untuk membalas pesan melalui notifikasi.

Baca Juga:

MediaTek Umumkan Helio G95, Chip Terbaru Untuk Smartphone 4G Gaming Premium

Khusus untuk perangkat Pixel, Google memberikan sejumlah fitur eksklusif pada Android 11. Salah satu contohnya adalah rekomendasi aplikasi yang tampil pada layar home sesuai dengan aktivitas yang dilakukan pengguna sehari-hari.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories