Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Smartphone Sudah Lewat, Kini Zamannya Smartshoephone!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – T-Mobile, operator telekomunikasi Amerika Serikat, punya kejutan di awal bulan ini. Mereka mengumumkan versi upgrade dari perangkat ikoniknya, Sidekick. Ponsel ber-keyboard QWERTY dengan layar slide itu sendiri pernah jadi gawai andalan T-Mobile di kisaran tahun 2000-an. Nah, versi reboot dari Sidekick itu kini hadir dalam model yang jauh berbeda dengan perangkat terdahulunya, yaitu berupa sepatu pintar alias smartshoephone. Sidekicks, namanya.

Baca juga:

Kaus Kaki Pintar Teman Anda Streaming Film

Sidekicks bukanlah sepatu biasa, soalnya sepatu ini sangatlah canggih dan seperti datang dari masa depan. Pemakainya jadi bisa mendengarkan lagu lewat tali sepatu, menelepon dan berinteraksi lewat layar sentuh yang tertanam pada sol bagian bawahnya, bisa menyalakan musik karena sol sepatu tersebut berisi built-in speaker, hingga jadi perangkat fitness tracker. [caption id="attachment_30920" align="alignnone" width="673"]Smartphone Sudah Lewat, Kini Zamannya Smartshoephone! T-Mobile Sidekicks (source: YouTube / T-Mobile)[/caption] Seperti gadget kekinian, smartshoephone ini pun dibekali dengan artificial intelligence (AI). Mengutip rilis persnya (01/04/2018), AI yang dapat diaktifkan lewat keyword "Hey Sidekicks" tersebut bahkan suaranya diisi langsung oleh CEO T-Mobile, John Legere.

Baca juga:

Tiba-tiba Kirim Barang Aneh ke Pelanggannya, MatahariMall Kena Protes

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=XQQuOICUylQ[/embed] Tak hanya itu, sepatu berwarna magenta berjaringan 4G LTE ini turut menyimpan kesan vintage dari Sidekick. Terdapat bonus slide-out screen yang bisa memicu nostalgia di ingatan penggunanya dan mengingatkannya dengan ponsel ikonik Sidekick. Ada juga fitur yang mirip cara kerja infra merah di ponsel terdahulu, Toe Tap Contact Share. Dengan fitur itu, pengguna bisa saling bertukar kontak hanya dengan menempelkan ujung dari sepatu ini.

Baca juga:

Xiaomi Rilis Mi A1 dengan Enam Kamera

Ingin memiliki sepatu canggih ini? Sayang, Anda belum bisa, walaupun sekarang ini juga Anda berangkat ke markas T-Mobile. Sebab, sepatu pintar ini hanyalah bagian dari keisengan T-Mobile di April Fools' Day 2018, kendati T-Mobile amat total untuk ini, dari membuat rilis pers sampai situs resmi Sidekicks. [caption id="attachment_30918" align="alignnone" width="673"]Smartphone Sudah Lewat, Kini Zamannya Smartshoephone! T-Mobile Sidekicks (source: T-Mobile)[/caption] Namun, jikalau Anda kepincut dengan model sepatu ini, Anda dapat benar-benar membelinya, kok. Sidekicks yang berupa sepatu biasa (tanpa teknologi apa pun seperti yang dikatakan T-Mobile di atas), berbahan kanvas dengan sol karet, kini sedang dijual di tahap pre-order seharga 65 USD (sekitar Rp890 ribu).

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI