Smartwatch Dorong Pertumbuhan Pengguna Perangkat Wearable

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seiring berjalannya waktu, pertumbuhan pengguna perangkat wearable terus bertambah. Dan berdasarkan riset yang dilakukan oleh salah satu lembaga riset pasar, Canalys, hal tersebut didominasi oleh penjualan smartwatch yang meningkat pesat pada kuartal kedua tahun 2021.

Mengutip dari GSMArena (03/09/21), berdasarkan laporan yang baru dirilis Canalys, secara keseluruhan, pengiriman perangkat wearable meningkat 5,6 persen pada kuartal kedua tahun 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020.

Baca Juga: Apple Keok, Mi Band 6 Bikin Xiaomi Jadi Raja Wearable Dunia

Lebih detailnya, peningkatan tersebut didukung oleh naiknya pengiriman smartwatch pada kuartal kedua tahun 2021 sebesar 37,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020. Dan di sisi lain, smartwatch juga menyumbang 62 persen dari total penjualan perangkat wearable secara global.

Untuk segmen smartwatch sendiri, Apple masih memimpin dengan pangsa pasar 31,1 persen dan tumbuh 29,4 persen dari tahun ke tahun. Sedangkan Huawei dan Garmin berada di bawahnya dengan porsi masing-masing sebesar 9 persen dan 7,6 persen.

Baca Juga: Tamagotchi Lahir Kembali, Fitur Mirip Smartwatch


Meski begitu, jika dilihat dari jumlah perangkat yang paling banyak digunakan, Xiaomi mampu memimpin dengan perangkat Mi Band 6-nya. Hal ini dikarenakan smartband tersebut berhasil menjadi yang paling populer dan memiliki ketersediaan yang begitu luas di seluruh dunia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories