Snapchat Akan Lebih Menarik dari Instagram Berkat Fitur Baru Ini

Snapchat punya fitur baru yang lebih menarik dari Instagram (source: Ad Week)

Technologue.id, Jakarta – Babak belurnya Snapchat yang disebabkan aktifitas plagiasi fitur oleh Instagram rupanya tak membuat aplikasi yang diciptakan oleh 3 orang mahasiswa dari Universitas Standford tersebut menyerah. Pihaknya bahkan memperkenalkan fitur baru yang akan membuat story di dalamnya jauh lebih menarik dari milik Instagram.

Dilansir dari GSM Arena (25/5/2017), fitur baru yang diperkenalkan oleh Snapchat tersebut adalah Custom Stories. Satu contoh keuntungan yang ditawarkan fitur ini adalah memungkinkan Anda menautkan orang lain, sehingga stories kini dapat menceritakan siapa saja yang ada di dalamnya.

Sebelumnya, ketika Anda mengunggah sebuah stories, maka tidak ada opsi untuk menautkan orang lain (yang ada di daftar teman) ke dalamnya. Namun kini, Anda bisa mengikutsertakan mereka ke dalam story, seperti fitur taging atau with yang ada pada kebanyakan sosial media saat ini.

Selain itu, Anda juga memilih siapa saja yang dapat melihat unggahan story tersebut. Pemilihan tersebut juga ditentukan dari daftar teman yang Anda miliki.

Custom Stories juga dibekali dengan kemampuan untuk menambahkan informasi lokasi di dalam story yang Anda unggah. Sehingga, setiap momen yang Anda bagikan ke dalam stories akan lebih detail lagi.

Hingga saat ini, fitur tersebut masih hanya tersedia di Snapchat. Apakah Instagram akan menambahkan fitur tersebut di layanan story mereka?

Baca juga:

Fitur Snapchat Kembali Ditemui di Instagram

Ada yang Baru di Snapchat

Snapchat Akhirnya ‘Balas Dendam’ ke Facebook

loading...