Technologue.id, Jakarta – Snapchat melakukan akuisisi terhadap perusahaan drone bernama Ctrl Me Robotics. Hal tersebut banyak digosipkan sebagai langkah awal Snapchat dalam mewujudkan rencana-rencana besarnya, terutama di bidang kamera.

Dikutip dari Mashable (28/5/2017), pengakuisisian Snapchat terhadap Ctrl Me Robotics konon katanya berada pada nilai kurang dari $1 juta (sekitar Rp13 miliar). Dengan nilai tersebut, maka rencana besar Snapchat tidak bisa dikatakan sebagai gosip belaka.

Berdasarkan laporan yang diterima, Ctrl Me Robotics diketahui merupakan perusahaan yang ahli dalam menciptakan drone yang mampu membawa kamera. Dengan demikian, pengakuisisian yang dilakukan oleh Snapchat ini bisa ditebak akan bermuara ke penambahan fitur aplikasi kamera yang selama ini dikuasainya.

Namun, hadirnya perusahaan drone di kubu Snapchat tersebut juga memiliki arti lain. Snapchat diperkirakan ingin menambah misinya, sehingga tidak hanya menjadi perusahaan aplikasi kamera, namun juga perusahaan yang turut berkecimpung di dunia teknologi kamera.

Banyak pihak yang menilai, Snapchat akan segera menyusul GoPro di persaingan pasar action cam. Akan tetapi, Snapchat diperkirakan akan memiliki pangsa pasar yang jauh lebih luas, dengan target market yang tidak hanya tertuju kepada para enthusiast action cam.

Pada akhirnya, pengakuisisian Snapchat terhadap perusahaan drone, Ctrl Me Robotics, belum diketahui  maksud serta tujuannya. Namun jika tim redaksi Technologue.id boleh menebak, mungkin Anda akan segera melihat aplikasi “Snapchat for Drone” di dalam toko aplikasi.

Baca juga:

Snapchat Akan Lebih Menarik dari Instagram Berkat Fitur Baru Ini

Fitur Snapchat Kembali Ditemui di Instagram

Ada yang Baru di Snapchat