Technologue.id, Jakarta – Setelah beredar rumor soal Snapchat yang dikabarkan akan memecat sekitar 100 karyawannya beberapa waktu lalu, kali ini mereka sudah melakukan konfirmasi kebenaran kabar tersebut, bahkan sudah menyebut berapa banyak karyawan yang terkena dampak tersebut.

Mengutip dari TheVerge.com (08/03/2018), Snapchat diberitakan akan melakukan PHK terhadap lebih dari 120 karyawannya yang berasal dari divisi IT, khususnya engineering pada beberapa hari mendatang.

Baca juga:

Snapchat Pecat Sekitar 100 Karyawan, Ada Apa?

- Advertisement -

Soal PHK itu sendiri awalnya dilaporkan oleh salah satu karyawan Snapchat. Ia mengatakan bahwa dirinya menerima sebuah email yang dikirim dari kepala tim engineering Snapchat, Jerry Hunter. Email tersebut sendiri berisi tentang alasan mengapa ia harus memangkas sejumlah anggota tim di dalam divisinya.

Baca juga:

Aduh, Lebih dari 50 Ribu Akun Snapchat Berhasil Diretas!

Melalui email itu, Hunter menjelaskan kalau PHK dilakukan lantaran harus melakukan efisiensi dan menyatukan tim engineer yang ada untuk membuat sebuah produk yang sesuai dengan keinginan pengguna Snapchat.

Baca juga:

Snapchat Segera Rilis Dua Kacamata Perekam Video Lagi?

Diketahui, pemecatan ini adalah gelombang yang keempat. Sebelumnya, Snapchat juga sempat melakukan hal yang sama. Hanya saja, tak banyak karyawan yang terkena dampaknya, hanya sekitar puluhan saja. Sementara kali ini, jumlahnya sudah ratusan.