AppsSnapchat Uji Coba Drone Spesialis Selfie Bernama Pixy

Snapchat Uji Coba Drone Spesialis Selfie Bernama Pixy

Technologue.id, Jakarta – Snapchat dikabarkan uji coba merambah hardware dalam bentuk drone bernama Pixy. Hardware Pixy drone atau lebih tepatnya quadcopter mungil berwarna kuning ini hanya sedikit lebih besar dibanding telapak tangan.

Saat diterbangkan, Pixy akan mengikuti pemilik dan merekam video yang disambungkan ke Snapchat. Fitur ini masih dalam tahap uji coba, Snap ingin membuat drone yang lebih ramah pengguna dan relatif mudah dengan dimensi yang membuatnya mudah dibawa-bawa.

Tentunya, Pixy tak seperti drone lainnya. Tak ada kontroler untuk mengatur penerbangan dan hanya bisa take off serta landing di telapak tangan. Pixy juga punya enam pola penerbangan yang sudah tersimpan di dalamnya yang bisa diakses dengan memutar tombol di atas drone.

Baca Juga:
Instagram Uji Coba Fitur Pin Post di Profil Pengguna

CEO Snap Evan Spiegel, mengaku perilisan drone dilakukan karena diyakini kalau Snap adalah perusahaan kamera. Tagline ini sudah diumbar sejak mereka mengubah namanya dari Snapchat dan merilis Spectacles tahun 2016.

“Misi kami adalah untuk mendorong pengguna agar mengekspresikan dirinya, menikmati hidup, mempelajari dunia, dan bersenang-senang bersama. Dan produk ini (Pixy) adalah produk yang bisa dipakai untuk melakukan semua hal itu,” ujar Spiegel.

Pixy memiliki bobot hanya 101 gram dengan baterai 860 mAh terpasang di dalamnya. Saat terisi penuh, drone seharga 230 USD (sekitar Rp3 juta) ini bisa terbang lima sampai delapan kali, yang masing-masing berdurasi 10-20 detik.

Baterai tambahannya dijual seharga 20 USD (sekitar Rp300 ribu) dengan charger portabel harganya 50 (sekitar Rp700 ribu). Pixy punya kamera dengan sensor 12MP yang bisa merekam sampai dengan 100 video atau 1000 foto yang tersimpan di storage bawaan 16GB.

Snap mengaku tak berharap mendapat banyak keuntungan dari Pixy, karena mereka mengaku berharap banyak orang yang memakainya untuk bersenang-senang.

“Tujuannya benar-benar hanya menyebarkannya ke tangan orang-orang dan membuat mereka bermain-main dengannya. Dan mungkin kami akan membuat versi ke-2 jika orang-orang menyukai produk ini,” jelas Spiegel.

Baca Juga:
Cara Mengetahui Seseorang yang Stalking Profil di TikTok

Lebih lanjut, pada kamera Pixy sendiri tersimpan pada bagian bawah drone, yang bisa membuatnya take off dan landing dari telapak tangan.

Foto atau video yang direkam bakal disinkronisasi secara wireless ke bagian Memories di Snapchat, di mana video tersebut kemudian diedit, dan kemudian dibagikan ke Snapchat ataupun platform lainnya. Snap tentunya juga menyediakan AR khusus untuk Pixy.

Related articles

Cara Pakai Filter Wajah Menangis yang Viral di TikTok

Technologue.id, Jakarta - Filter wajah menangis baru-baru ini viral...

Snapchat Meluncurkan Lensathon Women’s Day di Penjuru Asia Tenggara

Technologue.id, Jakarta - Bekerja sama dengan Dicoding, Snapchat memanfaatkan...

Snapchat dan Facebook: TikTok Cerminan Media Sosial Masa Depan

Technologue.id, Jakarta - Snapchat dan Facebook memang lebih senior...

8 Aplikasi Milenial Jika Menjadi Benda Di Era 80-an

Technologue.id, Jakarta –  Tak dapat dipungkiri, internet telah menjadi...

China Semakin Besar, Bos Snapchat Minta Pemerintah AS Membuka Mata

Technologue.id, Jakarta - Evan Spiegel, CEO Snapchat menyebut Amerika...