Technologue.id, Jakarta – Kehadiran smartphone BlackBerry Aurora di berbagai negara, termasuk Indonesia sempat meramaikan industri gadget secara global. Namun harganya yang mahal membuatnya tak begitu laris di pasaran. Meski begitu, BlackBerry masih belum menyerah.

Mengutip dari NextPowerUp (23/06/17), baru-baru ini BlackBerry dilaporkan berencana untuk membuat smartphone lagi setelah Aurora. Dan kali ini, mereka akan mengusung chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 625.

Untuk memproduksi smartphone barunya itu, perusahaan gadget asal Kanada itu bekerja sama dengan sebuah perusahaan asal Tiongkok, TCL. Nantinya TCL tak cuma memproduksi, tetapi juga ikut mendistribusikan dan menjual produk tersebut.

Melalui website TCL, smartphone yang belum jelas namanya itu sudah dikonfirmasi bakal menggunakan modul layar Full HD (1.920 x 1.080) dengan aspek rasio 16:9.

Dengan aspek rasio yang begitu lebar, banyak yang menduga bahwa sisi depan smartphone tersebut nantinya akan penuh dengan layar dan tidak akan memiliki keyboard fisik seperti para pendahulunya.

Hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya smartphone tersebut juga akan ikut dijual di Indonesia, layaknya BlackBerry Aurora. Kapan dirilis dan ketersediaannya pun masih belum jelas.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 8 Menjadi Smartphone Pertama yang Ditenagai Snapdragon 836?

Perangkat Windows 10 Berbasis Snapdragon 835 Sambangi Pasar Akhir Tahun Ini

Pengguna Snapdragon 835 Tak Bisa Nikmati Windows 10 Creators Update