Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Snapdragon 8 Gen 3 Dorong Performa Galaxy S24 untuk Bermain Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Galaxy S23 Ultra menjadi salah satu smartphone gaming terbaik. Berdasarkan pengujian terbaru, ponsel tersebut mengungguli iPhone 15 Pro Max yang baru diluncurkan dalam pengujian grafis, berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 2 For Galaxy yang kuat dan ruang uap yang cukup besar.

Kekuatan Galaxy S23 Ultra tampaknya akan di-upgrade lagi melalui kehadiran Galaxy S24 Ultra. Handset terbaru ini diklaim akan menjadi perangkat gaming yang lebih baik lagi, dikutip dari Sammobile.

Baca Juga:
Operator Seluler Kembali Didorong Konsolidasi, Apa Dampaknya?

Galaxy S24 Ultra akan hadir secara eksklusif dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 For Galaxy. Dalam uji komputasi GPU Geekbench 6 (Vulkan), Snapdragon 8 Gen 3 mencetak lebih dari 15.000 poin.

Angka tersebut 60% lebih tinggi dari skor GPU (9.000 poin) Snapdragon 8 Gen 2 pada pengujian yang sama. Meskipun skor komputasi GPU Geekbench bukanlah cara paling akurat untuk menguji kemampuan grafis sebuah chip, skor ini menunjukkan seberapa baik sebuah chip dibandingkan dengan chip lain yang menggunakan pengujian yang sama.

Snapdragon 8 Gen 3 diharapkan menjadi chip octa-core 4nm yang dibuat oleh TSMC. Ini memiliki satu inti CPU ARM Cortex-X4, lima inti CPU ARM Cortex-A720, dan dua inti CPU Cortex-A520.

Baca Juga:
Meta Quest 3, Headset Mixed Reality Dibanderol Rp7,7 Juta

Prosesor itu memiliki GPU Adreno 750 dengan akselerasi ray-tracing perangkat keras. Laporan sebelumnya mengklaim chip Qualcomm baru akan menawarkan kinerja GPU 50% lebih baik dibandingkan Snapdragon 8 Gen 2.

Samsung tampaknya mempelajari sesuatu yang berharga dengan seri Galaxy S23 karena menawarkan mekanisme pembuangan panas ruang uap yang besar. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut diharapkan bisa memberikan kinerja berkelanjutan yang baik dengan seri Galaxy S24.

SHARE:

Blue Origin Bakal Luncurkan Roket New Shepard ke Luar Angkasa

Jangan Abai, Ketahui Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kampas Rem