Technologue.id, Jakarta – Selama ini, chipset Snapdragon buatan Qualcomm menggunakan desain MSM. Namun, Snapdragon 835 akan menjadi chipset terakhir perusahaan tersebut yang menggunakan desain MSM, dan hendak berganti ke SDM.

Dilansir situs jejaring sosial China, Weibo (15/6/2017), generasi chipset Qualcomm selanjutnya yang ditengarai bernama Snapdragon 845, dan memiliki julukan SDM845. Hal tersebut juga akan berulang pada chipset-chipset Qualcomm selanjutnya, dengan diikuti oleh jenis nomornya, contohnya saja SDMxxx (nomor chipset).

Snapdragon 845 sendiri digosipkan akan hadir secara perdana pada flagship terbaru LG. Selain itu, chipset tersebut juga diyakini akan menempel pada lini Galaxy S terbaru dari Samsung.

Konon katanya, chipset tersebut akan dibangun pada pabrik milik TSMC. Kabar ini didasari oleh Samsung yang diperkirakan mengadopsi modem X20 terbaru, yang memiliki kecepatan download LTE hingga 150 Mbps.

Snapdragon 845 sendiri masih dalam tahap pengembangan hingga saat ini. Dan, proses pergantian desain nampaknya akan berjalan dengan waktu yang cukup lama.

Pun demikian, dengan beredarnya kabar ini, tidak salah jika banyak yang berpendapat Snapdragon 845 akan kaya dengan hal baru. Apakah hal itu benar? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca juga:

Qualcomm Perkenalkan Quick Charge 4+, Lebih Cepat dan Lebih Efisien

Ditinggalkan Apple, Qualcomm Balas Dendam

Qualcomm: Apple Mau Enaknya Saja