Technologue.id, Jakarta – Mudik Lebaran 2016 diwarnai dengan kemacetan parah yang terjadi di beberapa titik jalur Pantai Utara Jawa alia Pantura, salah satunya di Brebes. Ribuatn kendaraan terjebak macet yang menghambat para pemudik tiba di kampung halamannya.

Kemacetan parah ini membuat bahan bakar dan layanan komunikasi begitu diperlukan pemudik yang keluar pintu tol Brebes yang populer disebut Brexit. XL Axiata mempermudah para pelanggannya yang terjebak di tengah kemacetan dengan jemput bola dan terjun langsung menawarkan berbagai produk yang dimiliki XL.

Rd Sofia Purbayanti, Vice President XL Central Region menyebutkan inisiatif itu diambil pihaknya karena tak sedikit pelanggan yang kesulitan mengakses kios. Proses pembelian pulsa secara online di tengah kemacetan tersebut diakuinya juga sering mengalami kendala.

“Selalu saja ada pelanggan yang terkendala hingga kami mengambil inisiatif terjun lansung ke tengah macet. Tentu saja kami memperhatikan kondisi lalu lintas di jalan raya saat itu. Hanya di titik titik kemacetan total kami mendatangi kendaraan pemudik di jalan,” kata Sofia.

Meskipun di datangi ke tengah macet, harga pulsa atau layanan XL yang ditawarkan juga tetap harga normal. Lokasi layanan penjualan pulsa ada di sepanjang jalan raya pantura brebes , termasuk akses keluar Tol Brebes Timur.

“Aktivitas ini akan berlangsung hingga H+5 lebaran. Selain itu petugas XL juga melayani di beberapa rest area, mini market dan pos pos SPBU terdekat,” imbuh Sofia dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id.

Selain menawarkan layanan secara offline di tengah kemacetan, XL juga menyediakan solusi lainnya yakni Pulsa Darurat yang memungkinkan Pelanggan Prabayar XL Dan AXIS untuk bisa mendapatkan pulsa sejumlah nominal tertentu tanpa harus membayar terlebih dahulu.

Cara untuk mendapatkan Pulsa Darurat bagi pelanggan XL dan Axis dibuat sederhana. Pelanggan hanya perlu menghubungi *123*9110# atau melalui SMS, ketik ISTIMEWA atau DARURAT lalu kirim ke 911 dan ikuti petunjuk selanjutnya.