HomeHeadlineSOLVO Buka Kolaborasi Ilustrator Lokal, Begini Caranya Daftarnya

SOLVO Buka Kolaborasi Ilustrator Lokal, Begini Caranya Daftarnya

Technologue.id, Jakarta – Brand fashiom SOLVO mengumumkan kampanye Bangga Ilustrator Lokal sebagai tema marketingnya di kuartal terakhir 2021. Melalui kampanye yang rencananya berlangsung hingga penghujung 2022 ini, SOVLO berharap bisa berkolaborasi dengan setidaknya 500 ilustrator berbakat dari seluruh negeri.

Melalui kolaborasi ini, para ilustrator diajak mengajukan karya-karya terbaiknya untuk direalisasikan menjadi produk fesyen terkini produksi SOVLO dan kemudian dipasarkan ke masyarakat, serta memberi penghasilan bagi para ilustrator tersebut. Kampanye ini merupakan upaya SOVLO untuk mendukung kreativitas para ilustrator lokal, sambil sama-sama berkontribusi dalam pemulihan ekonomi yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

Baca Juga:

Gaet Anak Muda, Smartfren Kolaborasi Bareng Unity dan Serial TV Remaja

Berbicara di Jumpa Pers Virtual Peluncuran Kampanye “Bangga Ilustrator Lokal” (09/11), Lidya Valensia, CEO dan Founder SOVLO menjelaskan langkah kolaborasi dengan ilustrator ini sebenarnya sudah dilakukan SOVLO sejak Februari 2021 dan menunjukan hasil menggembirakan. Oleh karena itulah, SOVLO berusaha membawa strategi ini ke level selanjutnya.

“Setelah berkolaborasi dengan sejumlah ilustrator, kami menemukan kualitas karya ilustrator lokal ini sangat baik dan disukai konsumen. Sayangnya di situasi krisis, karya-karya mereka sering hanya berakhir di atas kertas atau disimpan di komputer, tanpa mampu menghasilkan pendapatan bagi mereka. Mereka pun terhambat menjadikan passion dan bakat mereka sebagai sumber penghidupan,” tutur Lidya Valensia.

Ilustrator-ilustrator dari seluruh tanah air yang berminat untuk berkolaborasi dengan SOVLO dapat mendaftar di https://tinyurl.com/ilustratorSOVLO atau mendapatkan informasi melalui akun instagram SOVLO di @sovlo.id. Selanjutnya, SOVLO akan melakukan kurasi dan jika lolos akan dihubungi untuk proses selanjutnya.

Baca Juga:

YouTube Shorts Adakan Dance Challenge Pertama dari Lagu Mletre

Setelah sepakat berkolaborasi, SOVLO akan memproduksi karya ilustrator lokal tersebut dan menjadwalkan distribusinya dengan skema bagi hasil, artinya keuntungan yang diraih ilustrator akan berbanding lurus dengan hasil penjualan karya mereka.

Melalui Bangga Ilustrator Lokal, SOVLO menargetkan berkolaborasi dengan sekitar 400-500 ilustrator lokal hingga akhir tahun 2022. Lidya berharap kampanye ini dapat mendulang karya terbaik ilustrator lokal sekaligus mendukung kehidupan ilustrator dan pekerja kreatif bidang fesyen, sambil berkontribusi juga bagi pemulihan ekonomi.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More