Sony Alpha 7S III Resmi Meluncur, Ini Kemampuannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sony resmi memperkenalkan kamera terbarunya, Alpha 7S III pada Rabu (29/7/2020). Kamera penerus Alpha 7S II ini hadir dengan sistem Hybrid Autofocus (AF) dan kemampuan video 4K.

Dikutip dari CNet, Sony mengatakan, “Untuk pertama kalinya dalam seri 7S Alpha, Alpha 7S III menawarkan Fast Hybrid AF dengan menggabungkan deteksi fase dan deteksi kontras AF. Ini akan memberikan kemampuan melacak subjek di area yang luas dengan cepat dan presisi.”

Baca Juga:

Kamera Ponsel Semakin Buas, Bagaimana Nasib Kamera Pocket?

Untuk kemampuan videonya, Alpha 7S III menawarkan perekaman 4K dalam kamera hingga 120 frame per detik, kedalaman 10-bit dan pengambilan sampel warna 4:2:2. Kamera ini III juga memungkinkan output hingga 4K 60p 16-bit RAW ke perekam eksternal melalui konektor HDMI Tipe-A.

Alpha 7S III juga menghadirkan color grading yang menarik dengan tiga pengaturan gamut, yaitu S-Gamut, S-Gamut3, dan S-Gamut3. Tidak lupa mode perekaman film seperti All-Intra dan MPEG-H HEVC/H.265 coding (XAVC HS™).

Sony menggunakan sensor CMOS Exmor R CMOS full-frame dengan 12.1 MP pada kamera ini. Untuk melengkapi sensor tersebut, turut disematkan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR™ terbaru yang menyediakan lebih dari delapan kali kekuatan pemrosesan.

Baca Juga:

Nyerah, Olympus Jual Divisi Kamera

Tidak berhenti disitu, kamera ini juga dilengkapi fitur 9,44 juta-dot dan 0,64 tipe Quad-XGA viewfinder elektronik dengan tampilan OLED definisi tinggi. Sony menambahkan viewfinder tersebut menawarkan perbesaran 0,90x, bidang pandang diagonal 41°, hingga eyepoint setinggi 25mm untuk sudut pandang yang jelas dan distorsi rendah.

Sony Alpha 7S III dibandrol dengan harga USD 3.500 atau sekitar Rp51,2 juta untuk body only. Sony menjadwalkan kamera ini akan mulai dipasarkan pada September mendatang.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories