HomeGadgetSony Alpha ZV-E10, Kamera Mirrorless untuk Vlogger

Sony Alpha ZV-E10, Kamera Mirrorless untuk Vlogger

Technologue.id, Jakarta – Sony Alpha ZV-E10 resmi melantai di Indonesia, Rabu (29/9/2021). Ini merupakan kamera mirrorless yang dirancang khusus untuk para vlogger.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyebut Sony Alpha ZV-E10 didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal.

Dengan mengandalkan sensor besar CMOS Exmor APS-C, Sony Alpha ZV-E10 disebut mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi.

“Kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor APS-C dan juga sudah dapat menukar lensa yang sesuai dengan kebutuhan untuk mewujudkan ide dan kreativitas pangguna,” katanya.

Sony Alpha ZV-E10 sendiri dilengkapi prosesor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X.

Baca Juga:

Vivo V1, Chip Kamera Produksi Sendiri

Teknologi ini ditujukan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh yang natural.

Sony Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan, sekitar 343g dan dilengkapi layar LCD Vari-angle bukaan samping yang memungkinkan para vlogger menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

Kamera didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera.

Sony Alpha ZV-E10 juga mampu membuat perekaman video 4K dan Slow Motion dengan resolusi FHD 120p. Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil.

Hadirnya teknologi AF (auto fokus) yang canggih juga memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik.

Baca Juga:

Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Xiaomi 11 Ultra

Tak hanya itu, ada juga Directional 3-Capsule Mic internal untuk perekaman suara yang jernih dan windscreen untuk mengurangi kebisingan angin secara signifikan.

Kamera Sony Alpha ZV-E10 dilengkapi dengan performa baterai yang tahan lama untuk pengambilan gambar hingga 125 menit atau 440 gambar dengan pengisian daya penuh.

Sony Alpha ZV-E10 juga memungkinkan pengguna dapat memilih lensa yang sempurna melalui berbagai macam lensa yang kompatibel dalam jajaran E-mount Sony.

Sony Alpha ZV-E10 dibandrol dengan harga Rp 10.999.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih.

Kamera akan tiba di Indonesia pada November 2021. Konsumen bisa mendapatkan Alpha ZV-E10 melalui pre-order pada tanggal 29 September hingga 17 Oktober 2021.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More