Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2020, raksasa teknologi Sony akan menghadirkan perangkat pendingin (AC) kecil yang bernama Reon Pocket. Berbeda dari AC kebanyakan, Reon Pocket didesain minimalis untuk diletakan di bagian punggung penggunanya.

Selain menjadi pendingin, ternyata perusahaan asal Jepang tersebut juga merancang Reon Pocket agar dapat memberikan kehangatan selama musim dingin. Hal ini dilakukan mengingat saat musim dingin juga banyak aktivitas di luar rumah.

Baca Juga:
Pertama di Dunia, Robot Bisa Berubah Menggunakan Perintah Suara

Dilansir dari The Verge (20/1/2020) Reon Pocket bekerja menggunakan efek Peltier yang melibatkan arus listrik rendah untuk menyerap atau mengeluarkan panas. Perangkat ini juga menggunakan aplikasi untuk mengontrol tingkat kedinginannya.

Selain perangkat itu sendiri, Sony juga merancang pakaian khusus untuk meletakan perangkat pendingin. Pakaian khusus tersebut berupa kaus dengan kantung kecil khusus perangkat yang berada di bagian punggung pengguna.

Baca Juga:
Samsung Pamerkan Asisten Rumah Tangga Menggemaskan

Sony menyatakan perangkat ini mampu memberikan suhu dingin hingga 13 derajat Celcius dan juga memberikan kehangatan 8 derajat Celcius di musim dingin. Perangkat ini juga mampu bertahan selama 24 jam dengan sekali pengisian daya menggunakan USB Type-C.

Sony sendiri akan memboyong AC tersebut pada Maret 2020 mendatang di Inggris. Belum jelas kapan tanggal tepatnya perangkat tersebut akan tersedia di pasar Inggris namun yang jelas untuk bisa memiliki perangkat unik tersebut diharuskan merogoh kocek sebesar sekitar $ 117 atau setara Rp 1,6 jutaan.