Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sony Bangkitkan Kembali Walkman, Pakai Android OS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony membawa kembali Walkman yang sebelumnya hilang di pasaran, dengan Walkman versi Android. Perangkat ini mengusung nama Walkman NW-A306.

Walkman adalah pemutar audio kaset portabel yang rilis pada tahun 1979 dengan nama Walkman di Jepang. Sebelum adanya layanan streaming musik seperti Spotify, Youtube Music, Joox, dll seperti sekarang, Walkman merupakan alat yang hits dimana-mana.

Baca Juga:
WSJ: iPhone Akan Jadi Barang Usang Seperti Walkman

Sempat menghilang di pasaran, kali ini Sony kembali dengan Walkman berbasis Android. Dibuat dari alumunium, Walkman ini hadir dengan layar sentuh 3,6inci, dengan penyimpanan internal 32GB disertai dengan tombol yang memungkinkan pengguna mengotrol audio. Berbobot hanya 113gram, seri NW-A306 ini hadir dengan Sony's S-Master HX digital amp.

Sony mengatakan bahwa perangkat tersebut telah menggunakan mesin bertenaga AI DSEE (Digital Sound Enhancement Angine) Ultimate, dimana dapat secara akurat meningkatkan file musik yang sudah terkompresi ke kualitas yang leih tinggi.

Walkman ini juga dapat mendukung berbagai format audio seperti MP3, FLAC, WMA, AAC, AIFF, DSD, Apple Lossless. Tersedia sistem operasi Android 12 yang memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi streaming seperti Spotify, Joox, dll dari Google Play Store.

Dikutip dari indianexpress.com, perangkat ini dapat digunakan sampai 36 jam dalam sekali pengisian daya, tergantung dari kualitas musik yang didengarkan. Jika menggunakan layanan streaming musik, perangkat ini dapat bertahan hingga 26 jam.

Baca Juga:
Sony Hadirkan Headphone dengan Kualitas Unggulan

Walkman ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C, stereo mini jack, slot kartu microSD, Wifi (2,4Ghz + 5GHz) dan Bluetooth 5.0.

Walkman Nw-A306 dikatakan akan meluncur bulan ini di Eropa, dan dibanderol dengan harga 350 Poundsterling atau Rp 6,4 jutaan.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level