Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sony Distribusikan Android Pie Lebih Cepat dari Vivo
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Android 9.0 Pie telah menjalani debutnya awal Agustus 2018. Sistem operasi termutakhir besutan Google itu mengusung sejumlah fitur anyar nan menarik, salah satunya adalah pengatur durasi penggunaan aplikasi untuk mengurangi ketergantungan penggunaan gadget. Beberapa vendor sudah mengumumkan kesanggupannya untuk menggulirkan Android Pie ke perangkat-perangkat terpilihnya. Sony yang tak mau ketinggalan pun menjanjikan akan menyediakan suksesor Oreo itu mulai bulan September sampai November mendatang.

Baca juga:

Debut Resmi Android Pie, Ini 5 Fitur Pentingnya!

Melansir GSMArena.com (11/08/2018), ada enam perangkat Sony yang bakal diberikan Android 9.0 melalui update OTA. Mereka adalah Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia XZ Premium. Sony Xperia XZ2 sendiri sudah tercatat sebagai satu dari tujuh ponsel non-Google yang diberikan privilese untuk menikmati Android P Beta di tahap awal. Adapun enam ponsel lainnya: Nokia 7 Plus, OnePlus 6, Xiaomi Mi Mix 2S, Essential Phone, Oppo R15 Pro, dan Vivo X21.

Baca juga:

Android Pie untuk Smartphone Vivo Segera Hadir

Sebelumnya, sudah ada Vivo yang menjamin pendistribusian Android Pie untuk perangkatnya pada kuartal keempat tahun ini. Apabila janji Sony untuk menggulirkan Android Pie sesuai jadwal, maka vendor asal Jepang itu akan memberikan benefit pembaruan OS yang lebih cepat dibanding Vivo.

Baca juga:

Tak Lagi Eksklusif, Ini Ponsel-ponsel Non-Google Pertama Pencicip Android P

Sayangnya, produksi smartphone Sony tengah melambat. Sampai bulan Juli, mereka hanya mampu meresmikan enam perangkat. Ketersediaannya pun terbatas alias hampir mustahil masuk ke Indonesia. Terakhir, Sony merilis Xperia Z5 tiga tahun lalu.

SHARE:

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?