Technologue.id, Jakarta РPerusahaan teknologi asal Jepang, Sony, dirumorkan akan menghadirkan desain baru untuk controller PlayStation5 -nya. Rumor ini beredar setelah ditemukan paten baru untuk controller tersebut di database WIPO (World Intellectual Property Organisation).

Berdasarkan paten yang muncul di database WIPO, kontroler baru yang dirumorkan untuk PlayStation5 memiliki desain yang mirip dengan DualShock 4 yang biasa digunakan pada PlayStation4. Posisi tombol juga tidak ada yang berubah pada desain terbaru ini.

Sony via WIPO

Hanya saja terdapat dua tombol tambahan yang tidak ditemukan di DualShock 4. Tombol tersebut diletakan di bagian belakang controller tepatnya dibelakang tombol analog.

Baca Juga:

Kabar Gembira, PS 5 Akan Dijual Murah

Dilansir dari Polygon pada Selasa (31/12/2019), kedua tombol tambahan tersebut kemungkinan akan berfungsi sebagai tombol custom. Tombol baru ini memungkinkan pengguna merubah fungsi-fungsi tombol sesuai dengan yang mereka mau.

Meskipun penemuan paten ini dekat dengan peluncuran PlayStation5 di tahun 2020, tidak ada informasi dari pihak Sony yang menyatakan desain baru ini akan diterapkan untuk controller PlayStation5.

Terlebih, pada desain terbaru yang dipatenkan menampilkan port micro-USB di bagian atas controller. Padahal, controller untuk PlayStation5 seharusnya sudah miliki port USB-C sebagai generasi penerusnya.