Sony Hadirkan Kontroler Canggih, Seperti Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – DualSense atau kontroler PlayStation 5 milik Sony dikabarkan akan mengusung teknologi canggih, dimana alat yang biasa disebut stik ini dapat mengenali pengguna hanya lewat genggaman tangan. Informasi ini diketahui setelah paten yang diajukan ke kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) bocor di internet.


Dilansir dari Game Rant pada Sabtu (29/8/2020) para pengguna nantinya dapat secara otomatis masuk ke akun pribadinya dengan hanya menggenggam kontroler. Dengan kata lain, genggangan tangan itulah yang akan menjadi password untuk membuka akun sehingga tidak perlu membuat password dalam bentuk teks.

Baca Juga:

Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 dengan Multi-GPU?


“Sebagian pengguna mungkin memiliki kecenderungan tertentu dalam menggerakkan lengan dan tangan mereka saat menggunakan controller,” tulis Sony dalam patennya.


Kontroler PlayStation 5 dengan teknologi mutakhir ini dibekali sejumlah sensor untuk membaca gerakan dari tiap pengguna. Sensor-sensor yang digunakan mencakup gyroscope dan accelerometer yang mana kedua sensor tersebut mempunyai kemampuan membaca gerakan serta melacak posisi.

Baca Juga:

Xbox Series X Rilis November Awal


Dengan kemampuan ini juga, PlayStation akan mengeluarkan akun secara otomatis ketika ada pengguna lain yang menggenggam kontroler. Kontroler canggih ini dapat dengan mudah mengenali pengguna mana yang sedang memainkannya.


Sayangnya belum dapat dipastikan kapan Sony akan memproduksi kontroler ini secara massal, mengingat kabar ini baru sebatas paten. Kita tunggu saj informasi selanjutnya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories