Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sony Janjikan 4.000 Gim PS4 Dapat Dimainkan di PS5
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony baru-baru ini mengungkapkan spesifikasi konsol besutannya, PlayStation (PS) 5. Perusahaan asal Jepang tersebut menjanjikam nantinya PS5 dapat memainkan sebagian besar gim dari PS4. Dilansir dari The Verge pada Kamis (26/3/2020), dalam presentasi online, kepala desain arsitektur PS5 Mark Cerny mengatakan lebih dari 4.000 gim PS4 dapat dimainkan. Untuk jajaran seratus gim PS4 teratas, hampir semuanya dapat dimainkan.

Baca Juga: Harga PlayStation 5 Sentuh Rp 7 Jutaan?

Sony sendiri mengaku telah mengevaluasi gim satu persatu berdasarkan judulnya untuk mengetahui potensi masalah. Kemudian pada gim-gim tersebut dilakukan penyesuaian agar bisa dimainkan di lerangkat PS5. "Dengan semua gim luar biasa yang ada di PS4, kami telah mengerahkan seluruh upaya untuk menghadirkan gim-gim tersebut ke PS5," tambah Mark. Tidak hanya dapat dimainkan, Sony juga mengklaim gim-gim terbaik PS4 nantinya dapat dimainkan dengan frame rate yang lebih tinggi dan lebih stabil. Selain itu, resolusi gambar yang ditampilkan juga disebut akan jauh lebih baik.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Sony PlayStation 5, Seberapa Hebat?

PS5 sendiri dikatakan menggunakan solid-state drive (SSD) sebagai media penyimpanan. SSD ini memiliki kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat ketimbang hard disk drive (HDD). "SSD memiliki performa 10 kali lebih cepat dibanding HDD. Untuk membaca sebuah game, perangkat ini hanya membutuhkan waktu 2,7 detik," pungkas Mark.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI