Technologue.id, Jakarta – Meski sudah tidak lagi memasarkan produknya di Indonesia dan banyak isu yang mengatakan bahwa Sony akan hengkang dari bisnis smartphone, kenyataannya kini Sony tengah dirumorkan akan segera memamerkan smartphone terbarunya pada ajang IFA 2019 mendatang.

Baca Juga:
Sony Mau Bikin Pesaing Galaxy Fold?

Mengutip dari TheVerge (30/08/19), baru-baru ini blog resmi Xperia mengabarkan bahwa Sony tengah menyiapkan smartphone Xperia 2 yang merupakan penerus dari Xperia 1 untuk diboyong pada pekan IFA 2019 yang akan mulai berlangsung pada minggu depan.

Tak cuma soal rumor, belakangan juga tampil gambar hasil render yang diyakini itu adalah smartphone Xperia 2. Sekilas, smartphone tersebut tampil tak jauh berbeda dengan Xperia 1. Hanya saja, Sony mengubah letak posisi kamera belakangnya.

Sony Xperia 2 (Sumber: TheVerge.com)
Sony Xperia 2 (Sumber: TheVerge.com)

Selain itu juga tampil sejumlah foto yang menampilkan posisi dari speaker, tombol navigasi, beserta sensor sidik jari yang terdapat pada bagian samping bodi smartphone. Dan hampir seluruhnya, masih mirip dengan Xperia 1.

Baca Juga:
Komposisi Enam Kamera Belakang pada Smartphone Sony Terkuak

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana spesifikasi hardware yang bakal disematkan pada Xperia 2. Namun diperkirakan, ia akan menggeser Xperia 1 sebagai smartphone flagship buatan Sony. Sebelumnya, Xperia 1 sendiri menggunakan chipset Snapdragon 855. Oleh karenanya, mungkin saja Xperia 2 akan mengusung chipset Snapdragon 855 Plus layaknya Black Shark 2 dan Asus ROG Phone II.