Sony Pamer Controller VR PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta – Sony memamerkan controller Virtual Reality (VR) untuk PlayStation 5 besutannya. Berbeda dengan controller VR untuk PS4, controller kali ini memiliki bentuk yang lebih unik.

Dilansir dari laman resminya, Senin (22/3/2021), Sony mengklaim desain controller VR PlayStation 5 mampu menghadirkan kenyamanan kepada pengguna. Mereka dapat menggenggamnya dengan natural.

Baca Juga:

Sony Siapkan Perangkat VR untuk PlayStation 5


“Berbekal wawasan puluhan tahun dan uji coba yang kami lakukan dengan berbagai ukuran tangan, hasilnya adalah controller VR dengan desain ikonik yang mengubah cara bermain gim VR,” ujar Sony.

Controller VR sony memiliki sejumlah tombol. Di sebelah kiri ada stik analog, tombol persegi dan segitiga, tombol L1, tombol L2, serta tombol Create. Di sebelah kanan ada stik analog, tombol silang dan lingkaran, tombol R1, serta tombol R2.

Controller VR Sony

Baca Juga:

Dikecam Banyak Pihak, Mafia PlayStation 5 Angkat Suara


Controller VR ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang diambil dari gamepad DualSense, seperti haptic feedback dan adaptive triggers. Ada juga kemampuan mendeteksi jari pengguna ketika melalui area sensitif sentuhan.

Sayangnya belum diketahui kapan controller VR PlayStation 5 ini akan diluncurkan secara resmi. Kemungkinan baru dalat dinikmati para pengguna pada tahun 2022 mendatang, berbarengan dengan peluncuran handset VR.