Technologue.id, Jakarta – Sony selalu mampu menelurkan game terbaiknya diseluruh penjuru dunia. Sebagai bukti, awal Januari 2017 lalu pihak Sony Interactive Entertainment (SIE)mengeluarkan data bahwa salah satu game konsol terbaru besutannya, Play Station 4 (PS4) pada tanggal 1 Januari 2017 secara kumulatif telah mampu menjual lebih dari 53.4 juta unit secara global.

Data tersebut merupakan hasil penjualan ritel kepada konsumen yang dikumpulkan sejak 22 Februari untuk negara Jepang, 15 November 2013 di Amerika Utara, Eropa dan Amerika Latin dikumpulkan sejak 29 November 2013, dan benua Asia berhasil dapat data yang dikumpulkan dari 17 Desember 2013 oleh pihak SIE.

Tak berhenti sampai disitu, pada tengah bulan Januari pada tahun ayam ini Sony turut memperkenalkan lini baru dari game PS4 yang disebut Greatest Hits. Lini PS4 ini merupakan beberapa game yang sebelumnya sudah rilis dan mampu meraih kejayaan dengan menjadi sangat laris diantara para pemain di seluruh dunia.

Lini game PS4 Greatest Hits sendiri sudah tersedia mulai 17 Januari 2017 kemarin. Setiap judul permainan pun ditawarkan dalam harga yang lebih menarik, yakni semua bakal hadir dalam versi paket dealer resmi seharga Rp 339 ribu.

Adapun game karya software PS4 tersebut diantaranya, permainan berjudul Uncharted: The Nathan Drake Collection keluaran SIE yang hadir dalam versi China atau Korea, Ratchet & Clank dalam versi China, Korea, dan Inggris, dan Disgaea 5: Alliance of Vengeance dalam versi Inggris bikinan NIS America Inc.

Tak hanya itu, game Bloodborne The Old Hunters Edition yang hadir dalam 2017 New Special Pack dan game The Hunter’s Dream Dynamic dalam paket ekslusif bagi negara Asia juga tersedia dalam jumlah terbatas dengan banderol Rp 339 ribu. Pada masa mendatang SIE klaim pihaknya akan lebih mempercepat perluasan platform PS4 dengan terus merilis perpustakaan game besar dengan judul-judul menarik.

BACA JUGA:

Sony Rilis Variasi PlayStation 4 Warna Putih dan Army Look

Sony RX100 V, Kamera Saku dengan Autofocus Tercepat di Dunia

Menanti Mobile Game dari Sony? Jangan Berharap Banyak Dulu, Deh!