Sony Rilis Lensa FE 35mm F1.4 GM, Punya Desain Minimalis

Technologue.id, Jakarta – Sony kembali meluncurkan lensa kamera terbarunya. Adalah FE 35mm F1.4 GM, lensa ini merupakan pelengkap seri lensa full-frame G Master.

- Advertisement -

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan FE 35mm F1.4 GM cocok untuk beragam penggunaan mulai dari pemotretan lanskap, portrait hingga street photography.

Sebab, lensa ini hadir dengan resolusi menakjubkan serta teknologi fokus yang canggih namun dibalut dengan desain yang minimalis dan ringan.

“Kami merancang lensa FE 35mm F1.4 GM untuk menghiasi dunia dengan kekuatan kreativitas dan teknologi,” katanya dalam acara peluncuran, Kamis (21/1/2021).

Lensa FE 35mm F1.4 GM sendiri memiliki diameter 76 mm x 96 mm dengan diameter filter Φ67mm. Bobotnya hanya 524 gram saja.

Lensa FE 35mm F1.4 GM

Baca Juga:

OPPO-Sony Kolaborasi Hadirkan Sensor Kamera Terbaru


Lensa ini menawarkan teknologi optik yang dapat menghasilkan kontras dan resolusi luar biasa. Ia juga mampu memberikan performa yang mengagumkan di pencahayaan yang sulit.

“FE 35mm F1.4 GM menghasilkan bukaan yang nyaris melingkar berkat adanya konstruksi 11-blade – level kualitas yang langka untuk lensa mobile,” kata Kazuteru.

“Ia juga memiliki dua elemen XA (extreme aspherica) inovatif yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar close-up dengan latar belakang bokeh yang halus dan creamy,” tambahnya.

Tidak berhenti di situ, lensa 35mm ini juga menawarkan kontrol profesional penuh dengan focus hold button, serta tombol mode fokus untuk mendukung pengoperasian yang halus dan efisien.

Ring bukaan dengan tombol click stops dapat dimatikan untuk perekaman film dan saat digunakan pada kamera APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, serta dapat digunakan sebagai lensa standar yang setara dengan 52.5mm.

Lensa FE 35mm F1.4 GM dengan Sony Alpha 7R IV

Baca Juga:

Kamera Ponsel Semakin Buas, Bagaimana Nasib Kamera Pocket?


Focus hold button pada lensa ini dapat digunakan di sejumlah fungsi lain melalui menu bodi kamera, memberikan akses langsung ke fungsi yang penting bagi para fotografer dan videografer.

“Lensa ini dirancang untuk menjadi lensa yang andal, dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluor yang dapat menahan air, minyak dan kontaminan lainnya,” lanjut Kazuteru.

Lensa FE 35mm F1.4 GM dibandrol dengan harga Rp22.999.000. lensa ini akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2021.

Konsumen dapat melakukan pre-ordee mulai tanggal 21 Januari – 7 Februari 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers dan offline stores.

Setiap pembelian lensa FE 35mm F1.4 GM dalam masa pre-order akan mendapatkan hadiah bundling spesial berupa strap eksklusif peak design, Alpha special edition (seharga Rp499.000).

Latest News

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik

Technologue.id, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat kepada Huawei memberikan luka yang mendalam. Dan sekarang, Huawei perlahan-lahan mulai merambah industri lain.

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

Related Stories