Sony Segera Rilis Firmware Android Nougat 7.0 yang Lebih ‘Matang’

Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat tertunda, kini Sony kembali mencoba mendistribusikan Android Nougat 7.0 ke beberapa lini produk smartphone dan tabletnya, seperti Xperia Z5, Xperia Z4 Tablet dan Xperia Z3+.

NextPowerUp (26/01/17) mengabarkan bahwa Sony saat ini sedang mengerjakan dan memperbaiki beberapa masalah yang timbul pada sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan cara merilis sebuah firmware baru.

“We’re still working on the inconsistencies in Nougat for Z5, Z3+ and Z4 Tablet – priority is user experience. Will re-commence rollout ASAP”, pesan resmi dari Sony melalui akun Twitter @SonyMobileNews (23/01/2017).

Walaupun belum bisa menjanjikan tanggal rilis, Sony berjanji akan segera meluncurkannya ketika firmware buatannya sudah ‘matang’. Sayangnya, belum jelas apakah file update terbaru tersebut juga bakal bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Sony di Indonesia.

Diketahui, sebelumnya Sony menghentikan pendistribusian file update Android Nougat 7.0 dikarenakan adanya laporan dari beberapa penggunanya yang mengalami beberapa masalah yang cukup krusial.

Masalah tersebut di antaranya adalah baterai yang cepat habis dan masalah pada fungsi audio. Berbagai masalah tersebut muncul usai beberapa pengguna melakukan update ke Android Nougat 7.0 yang disediakan oleh Sony beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Sony Perkenalkan Lini Game Baru PlayStation 4 Greatest Hits

Sony RX100 V, Kamera Saku dengan Autofocus Tercepat di Dunia

Menanti Mobile Game dari Sony? Jangan Berharap Banyak Dulu, Deh!