Sony Umumkan Jajaran Lensa Terbaru, Ini Daftarnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jajaran lensa terbaru Sony resmi meluncur di Indonesia, Jumat (26/3/2021). Mereka adalah lensa FE 50mm F1.2 GM, serta tiga lensa seri G (FE 50mm F2.5 G, FE 40mm F2.5 G, dan FE 24mm F2.8 G.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan bahwa produk-produk ini sudah dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur terdepan. Ia menyebut lensa ini cocok digunakan untuk fotografi portrait.

“Kami selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan untuk menghadirkan produk pencitraan terbaik. Dengan jajaran kamera ini, mereka dapat bebas bereksplorasi dan menghasilkan karya-karya menakjubkan,” katanya.

Baca Juga:

Sony Rilis Lensa FE 35mm F1.4 GM, Punya Desain Minimalis


Lensa FE 50mm F1.2 GM

Lensa FE 50mm F1.2 GM sendiri memiliki bentuk ringkas dan bobot yang ringan (φb87 x 108mm, 778g). Lensa ini mampu menghasilkan bokeh dramatis berkat adanya unit bukaan melingkar 11-blade dan desain optik yang disempurnakan dengan spherical aberration minimal.

Lensa FE 50mm F1.2 GM juga memiliki empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi, sehingga dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF, serta pelacakan yang cepat, tepat dan senyap.

Dengan mekanisme fokus melayang pada lensa yang dikontrol oleh algoritma penggerak lensa khusus, lensa ini dapat mencapai resolusi tinggi pada seluruh rentang fokus dengan jarak fokus minimum 0,4m.

Lensa FE 50mm F1.2 GM akan hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp30.999.000. Sony Indonesia akan menghadirkan pembelian secara pre-order kepada para penggemar lensa G Master mulai tanggal 26 Maret – 25 April 2021.

Baca Juga:

Kamera Ponsel Semakin Buas, Bagaimana Nasib Kamera Pocket?


Tiga lensa seri G (FE 50mm F2.5 G, FE 40mm F2.5 G, dan FE 24mm F2.8 G)

Ketiga lensa terbaru ini memiliki ukuran yang sama (diameter 68mm x 45mm), diameter filter yang sama (49mm), desain eksterior yang sama, dan berat yang hampir sama (FE 50mm F2.5 G 174g, FE 40mm F2.5 G 173g dan FE 24mm F2.8 G 162g).

Tak hanya itu, ketiganya juga dapat mencapai kualitas gambar yang tinggi dengan optik canggih menggunakan elemen aspherical dan elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) yang menghasilkan resolusi tinggi dan menekan color fringing.

Ketiga lensa ini dirancang untuk mobilitas optimal, baik saat pengambilan gambar portrait, lanskap, snap shot atau film dengan gimbal. Ketiganya dilengkapi dengan dua motor linier untuk menghasilkan autofokus (AF) yang cepat dan tepat dan senyap.

Terkait harga dan ketersediaan lensa FE 50mm F2.5 G, FE 40mm F2.5 G dan FE 24mm F2.8 G di Indonesia, Sony Indonesia masih merahasiakannya. Namun dipastikan informasi ini akan diungkap dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Latest News

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Related Stories