Sony Ungkap Harga PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta – Sony resmi ungkap harga dan tanggal peluncuran PlayStation 5. Informasi yang telah lama dinanti itu diungkap dalam gelaran “PlayStation 5 Showcase”, Kamis (17/9/2020).

Sony menyebut konsol generasi terbarunya dibandrol dengan harga US$ 499 atau setara Rp 7,3 jutaan untuk edisi standar. Sedangkan untuk edisi digital dihargai US$ 399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Baca Juga:

Penampakan PlayStasion 5 Emas yang Bakal Preorder Bulan September

Kedua model PlayStation 5 ini akan meluncur pada 12 November mendatang di Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Kanada, Meksiko, Australia, dan Selandia Baru. Kemudian peluncuran serentak di seluruh dunia akan dilangsungkan pada 19 November.

Harga PlayStation 5

Seperti diketahui, PlayStation 5 sendiri hadir dalam dua edisi yaitu reguler dan digital. Perbedaan utama keduanya adalah edisi reguler menggunakan disc drive, sementara edisi digital tidak.

Baca Juga:

Sony Hadirkan Kontroler Canggih, Seperti Apa?

Untuk spesifikasinya, Sony menyematkan prosesor sentral 3.5GHz eight core AMD Zen 2 central processor, 2.23GHz graphics processing unit berdasarkan AMD’s RDNA architecture, 16GB RAM dan 825GB solid state hard drive.

Sony menegaskan tidak akan ada perbedaan dalam pengalaman bermain gim pada kedua edisi konsol ini.