Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget Mobile Phones Technology

Sony Xperia 1 IV Tak Dapat Jatah Chip Snapdragon 8 Gen 1 Plus

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Apr 18, 2022

Technologue.id, Jakarta - Ponsel unggulan dari seri Xperia Sony mendatang adalah Xperia 1 IV. Baru-baru ini, handset terlihat di GeekBench.
Apa yang ada di dalamnya?

Terlepas dari skor benchmark, para penggemar Sony mengetahui model teratas memiliki nomor model XQ-CT54. Unit menjalankan OS Android 12.

Tangkapan layar menunjukkan bahwa Xperia 1 IV bakal menggoda dengan chip yang disebut "Taro". Ya, bisa ditebak, ini bukanlah prosesor baru tetapi Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga:
Usung Prosesor SoC Snapdragon 778G, Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

Taro adalah nama kode yang terakhir. Itu sebabnya skor benchmark tersebut sejalan dengan hasil Snapdragon 8 Gen 1 sebelumnya. Selain itu, ponsel yang bocor di GeekBench ini memiliki kapasitas memori 12 GB.

Sebelumnya, dua model Xperia 2022 dengan nomor model XQ-CT72 dan XQ-CQ72 telah memperoleh sertifikasi ECC. Sebagai catatan, "XQ-CT54" adalah XQ-CT72 versi Eropa.

Ada beberapa rumor yang menunjukkan bahwa ponsel akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 Plus, bukan versi lawas. Hanya, dari tangkapan layar ini, kita dapat melihat bahwa chip Sony Xperia 1 IV memiliki kecepatan clock yang sama dengan prosesor versi reguler.

Hal menarik lainnya terkait bocoran ini adalah angka terakhir pada nama model. Tampaknya digit kedua terakhir "5" dari nomor model ini mengacu pada model versi global untuk Eropa. Untuk angka terakhir, di ponsel Xperia sebelumnya, "1" kemungkinan mewakili satu SIM, "2" adalah SIM ganda, dan "4" kemungkinan mewakili model yang kompatibel dengan eSIM.

Ini berarti setidaknya versi Eropa dan versi AS dari Sony Xperia 1 IV kemungkinan besar kompatibel dengan eSIM.

Fitur Sony Xperia 1 IV
Situs Giz China menyebutkan, sebelumnya, diketahui kamera Xperia 1 IV akan menerima peningkatan besar. Pada gilirannya, ini dapat menyebabkan kenaikan harga 6-20%.

Xperia 1 III sudah lebih mahal daripada kebanyakan ponsel flagship pada 2022. Jadi sulit untuk mengatakan apakah Sony akan terus menaikkan harga perangkat barunya.

Xperia 1 IV juga diharapkan memiliki layar 6,5 inci 120Hz dan baterai 5.000 mAh. Plus, itu dapat mempertahankan pengenalan sidik jari fisik dan jack headphone 3,5 mm. Terakhir, Sony Xperia 1 IV akan cukup dijual karena standar IP65/IP68 dan akan menerima speaker stereo.

#SmartphoneSony #SonyXperia #Snapdragon8Gen1 #QualcommSnapdragon8Gen1Plus #SonyXperiaAIv

Baca Juga