Sony Xperia XZs Meluncur Minggu Ini, Harganya?

Sony Xperia XZs (source: Sony)

Technologue.id, Jakarta – Masih ingat ponsel baru Sony di Mobile World Congress awal tahun ini? Ya, pabrik asal Jepang itu mengeluarkan Xperia XZs, smartphone dengan teknologi Motion Eye yang cukup impresif.

Setelah event itu berakhir lebih dari sebulan, Xperia XZs bakal diluncurkan minggu ini untuk konsumen secara luas. Melansir AndroidAndMe (04/04/17), perangkat 5,2 inci itu bisa ditebus di Amazon di tahap pre-order mulai 5 April 2017. Harga yang ditawarkan adalah Rp 9,3 juta.

Seperti sudah disinggung singkat di atas, Xperia XZs adalah perangkat yang punya keunggulan dalam hal mobile photography. Shooter utamanya beresolusi 19MP dengan aperture f/2.0. Kemampuannya pun tak main-main, misalnya ada Predicitve Capture yang berguna untuk mengambil beberapa gambar beberapa detik sebelum tombol shutter dipencet, kemampuan merekam video Super Slow Motion dengan 960fps, serta video recording 4K.

Sementara dari segi jeroan, Anda bisa menikmati performa OS Android 7.1 Nougat, prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, ROM 64GB plus slot micro-SD, serta baterai 2.900mAh dengan Quick-Charge. Untuk urusan selfie, Sony mempercayakannya pada kamera depan wide-angle 13MP.

Yang menjadi ganjalan barangkali adalah tak tersedianya sensor sidik jari di gadget anti-air ini. Selain itu, ketika vendor-vendor lain sudah mengkampanyekan kerennya gadget dengan dual-camera, Sony malah belum menyediakannya di Xperia XZs. Hal ini tak cuma membuat perangkat yang tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan silver itu sedikit ketinggalan, tetapi juga overpriced.

 

Baca juga:

Tak Mampu Beli Sony Xperia XZ Premium? Ada Versi ‘Murahnya’ Kok!

Wow, Sony Berhasil Ciptakan Ponsel Pertama dengan Resolusi Layar 4K!

Sony Xperia XZ Premium Sabet Penghargaan Smartphone Baru Terbaik!