Technologue.id, Jakarta – Sosial Media Week (SMW) Jakarta 2019 resmi dibuka pada Selasa (12/11). Mengusung tema ‘Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility”, ajang ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi audiens untuk mendapatkan wawasan terkini terkait perkembangan media sosial dan teknologi.

SMW Jakarta 2019 ini kembali digelar di Senayan City untuk yang ketiga kalinya, dengan menghadirkan pembicara dari penyelenggara, pendukung dan pegiat media sosial antara lain Antonny Liem selaku Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President PT Bank Central Asia, Tbk, Jaclyn Halim selaku GM Marketing & Leasing Senayan City serta dihadiri juga oleh Nadya Hutagalung sebagai UN Environment Ambassador dan Pendiri Let Elephants Be Elephants.

Chairman Social Media Week Jakarta, Antonny Liem, mengatakan bahwa ada beberapa topik penting dalam perhelatan ini diantaranya Social Media & Society, The Future of Brand dan Influence Equation yang keseluruhannya saling berkaitan dalam bagaimana kita hidup dalam era yang terintegrasi dan saling terhubung.

“Hal ini juga berhubungan bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk menjangkau audiens dan konsumen kita, serta sejauh mana sebuah pengaruh dapat membuat perubahab dalam kita berusaha,” tutur Antonny.

Ia menambahkan, sedia sosial saat ini dapat dikatakan sudah masuk di hampir semua segi kehidupan masyarakat. Bahkan cara kita bermasyarakat dan berbisnis pun banyak dipengaruhi oleh media sosial.

“Penggunaan media sosial yang tepat dapat dalam bermasyarakat dan berbisnis akan berdampak pada orang lain, tergantung pada konten yang disampaikan kepada pengikut (followers), baik kontencyang bernilai edukatif, positif, inspiratif, informatif, dan bermanfaat maupun yang berdampak negatif dan menyesatkan,” sambungnya.

Dengan adanya SMW Jakarta 2019 ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam menyebarkan suatu konten dengan cara mendidik, mengarahkan dan menumbuhkan serta perlu berbagi dan bertindak, karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama.