Home Latest News Sosialisasi Virus Corona, WHO Ikutan Main TikTok

Sosialisasi Virus Corona, WHO Ikutan Main TikTok

Laman TikTok WHO (Sumber: TheVerge.com)

Technologue.id, Jakarta – Penyebaran epidemi virus Corona terus menjalar ke seluruh dunia secara global. Organisasi Kesehatan Dunia atau yang biasa disebut World Health Organization (WHO) pun menggunakan sejumlah media sosial untuk menyebarkan informasi terkait dengan hal tersebut. Dan salah satu media yang digunakan adalah TikTok.

Baca Juga:

Catat! Hotline Terkait Corona dari Kemenkes

Mengutip dari TheVerge (28/02/20), WHO dikabarkan baru saja meluncurkan akun TikTok secara resmi pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu. Melalui media sosial tersebut, WHO ingin mecoba untuk meluruskan sejumlah informasi yang tidak benar terkait dengan Corona

Dalam video pertamanya di akun TikTok, Benedetta Allegranzi, pemimpin pencegahan dan penanganan infeksi mencoba menjelaskan ada sejumlah tindakan yang bisa dilakukan untuk melindungi diri dari Corona dan jika kurang jelas, pengguna diharapkan diarahkan untuk mengunjungi situs resmi mereka.

Baca Juga:

Karyawannya Positif Corona, Google Batasi Perjalanan Ke China

“Kami bergabung dengan (TikTok) untuk memberikan Anda nasihat kesehatan kepada masyarakat yang andal dan tepat waktu”, isi deskripsi dalam akun TikTik WHO di video pertamanya.

TikTok sendiri sempat ‘dibanjiri’ oleh meme tentang virus Corona sejak beberapa minggul lalu. Bahkan, ada beberapa pengguna yang mengaku-ngaku bahwa dirinya terinfeksi. Namun hal tersebut hingga saat ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah.