Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sound Cloud Hadirkan Fitur Penemuan Untuk Mengintroduksi Artis Dan Lagu Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - SoundCloud, aplikasi streaming musik terbaru, telah meluncurkan fitur penemuan terbarunya yang akan membantu penggunanya menemukan lagu baru.

Fitur ini mencakup umpan vertikal bertenaga AI yang menyoroti klip lagu dan telah diuji pada pengguna tertentu di aplikasi iOS dan Android.

Fitur ini memungkinkan pengguna SoundCloud untuk menemukan lagu berdasarkan riwayat mendengarkan dan selera musik mereka. SoundCloud juga menyediakan penjelasan tentang alasan mengapa lagu tertentu muncul di rekomendasi pengguna.

Baca Juga:
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Sound, Ini Keunggulannya

Pengguna dapat menyukai trek yang disukai dan menambahkannya ke daftar putar mereka atau mendengarkan versi lengkapnya dengan mengetuk tombol putar.

SoundCloud juga telah memperkenalkan pratinjau 30 detik di halaman Temukan dan Mengikuti, di mana artis dapat memilih klip lagu mereka sendiri atau mengandalkan teknologi AI Musiio, sebuah startup yang diperoleh SoundCloud tahun lalu untuk meningkatkan penemuan.

Platform streaming musik lainnya seperti Spotify dan Resso milik ByteDance telah menguji metode umpan vertikal selama beberapa tahun, tetapi belum sepenuhnya diluncurkan.

Sementara aplikasi penemuan musik lainnya seperti Smores dan HotDrop mengandalkan campuran AI dan klip pendek untuk membantu pengguna menemukan trek baru.

SoundCloud ingin menjadi platform pertama yang menggabungkan semua elemen ini untuk mendorong penemuan.

Baca Juga:
Sky: Children of the Light Lewati 35 Juta Unduhan dan Rilis Soundtrack Digital

Perusahaan mengklaim memiliki lebih dari 130 juta penggemar yang terlibat dan menampung lebih dari 320 juta lagu dari lebih dari 40 juta pencipta.

SoundCloud telah memperkenalkan program royalti yang didukung penggemar untuk memungkinkan artis kecil mendapatkan uang dari langganan pengguna atau pendapatan iklan hanya berdasarkan artis yang mereka dengarkan.

Dengan fitur penemuan terbaru ini, SoundCloud berharap dapat memperkenalkan artis dan lagu baru kepada penggemar musik di seluruh dunia. Pengguna SoundCloud akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan mudah menemukan musik yang mereka sukai.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI