Technologue.id, Jakarta – Sebuah layanan musik streaming, SoundCloud belakangan ini sedang mengalami masalah finansial yang cukup serius. Untungnya, mereka kini sudah mendapatkan dana yang cukup besar dari investor.

Mengutip dari NextPowerUp (12/08/17), SoundCloud dilaporkan baru saja menerima dana segar sebesar US$170 juta (atau sekitar Rp 2,2 triliun) dari dua sumber yang berbeda.

Baca juga:

“Kami Tidak Menyangka Perangkat Ini Bisa Terjual Dalam Waktu Cepat”

Seiring dengan suntikan dana tersebut, perusahaan startup itu juga kedatangan sejumlah pimpinan baru, yakni Kerry Trainor sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Michael Weissman sebagai Chief Operating Officer (COO). Sebelumnya, keduanya berasal dari Vimeo.

Diketahui, kesulitan finansial membuat SoundCloud harus memecat karyawannya sebanyak 40 persen secara global pada beberapa bulan lalu. Hal tersebut disampaikan oleh CEO SoundCloud, Alex Ljung melalui blog resminya.

Baca juga:

Ternyata, Bill Gates Juga Hobi Blusukan! Ini Buktinya!

Menurut pernyataan Alex, pemecatan 173 karyawan tersebut dilakukan guna melakukan efisiensi pengeluaran agar perusahaannya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Baca juga:

Bagaimana Hacker Kriminal Dapat Uang Banyak?

Di saat yang bersamaan, ia juga menyampaikan bahwa saat ini SoundCloud lebih fokus untuk menambah artis maupun kreator konten guna mengembangkan platform yang selama ini dikembangkannya.