Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
SpaceDC Lirik Peluang  Bisnis Pasar Digital di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - SpaceDC berkomitmen untuk menumbuhkan pasar Data Center di Indonesia. Pertumbuhan pasar digital yang kuat dengan konektivitas internet yang luas, akan mendorong permintaan penyimpanan data dan pengelolaan layanan hosting untuk tumbuh secara eksponensial di seluruh Indonesia.

"Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam merancang, membangun dan mengoperasikan fasilitas di seluruh dunia, SpaceDC memanfaatkan peluang besar untuk menciptakan jalan yang lebih baik bagi pelanggan kami, karena Data Center kami menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan oleh pelanggan untuk menumbuhkan bisnis mereka saat ini dan di masa depan,” kata Darren Hawkins, CEO SpaceDC.

Baca Juga:
DCI Bangun Hyperscale Data Center Lokal Terbesar

Menurut Darren, pada tahun 2025, Indonesia siap untuk mengalami pertumbuhan eksponensial karena peningkatan peserta migrasi OTT (Over-the-Top) di Indonesia, meningkatnya permintaan untuk Data Center lokal setelah pengenalan Regulasi Pemerintah 82 Tahun 2012 mengenai penerapan teknologi 5G. Pemerintah Indonesia dan perusahaan berupaya meningkatkan adopsi Data Center untuk mempromosikan transformasi digital di seluruh sektor industri.

SpaceDC mengembangkan bisnisnya menjadi Data Center yang ramah lingkungan dan memiliki keunggulan dari Data Center lainnya di Indonesia.

Sebagai green Data Center pertama di Indonesia, inisiatif tersebut adalah dengan menggunakan gas alam untuk menghasilkan listrik sebagai sumber daya fasilitasnya. Dengan cara mendaur ulang limbah panas dari generator gas untuk pendinginan melalui pendingin serapan.

SpaceDC terus berkomitmen untuk berinovasi, berkembang dan sukses menjadi mitra data center yang tepat. SpaceDC menawarkan 3 solusi yang berkualitas untuk membantu kebutuhan bisnis pelanggan sekarang dan di masa yang akan datang diantaranya Colocation, Wholesale, dan Hyperscale.

Baca Juga:
Bertemu CEO Microsoft, Jokowi Janjikan Regulasi Data Center Rampung Satu Minggu

Colocation di SpaceDC memungkinkan pelanggan mereka melakukan konfigurasi dan mendukung implementasi data center mereka sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sementara Wholesale, memberi perusahaan fleksibilitas untuk membangun jejak Data Center yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ketiga, fasilitas Hyperscale yang ditawarkan oleh SpaceDC menyediakan perusahaan-perusahaan dengan lingkungan yang skalabel, dengan memastikan adanya kapasitas untuk berkembang.

“Di Indonesia, SpaceDC berkomitmen untuk membantu organisasi bertransformasi secara digital dengan memastikan bahwa Data Center yang kami bangun adalah handal, kuat dan efisien. Upaya yang kami lakukan dapat benar-benar berkembang, ketika apa yang kami lakukan tidak hanya secara berbeda, tetapi juga lebih baik. Dengan terus mendorong batasan-batasan ini, kami menciptakan solusi yang membantu pelanggan kami mengembangkan bisnis mereka di Indonesia,” kata Darren.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC