SpaceX Luncurkan Roket Pertama di Tahun 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – SpaceX, perusahaan roket Elon Musk, mulai awal tahun dengan luncurkan satelit komunikasi baru ke luar angkasa untuk negara Turki pada Hari Kamis (7/1). 

Turksat 5A adalah yang pertama dari next-generation broadcasting birds yang didorong SpaceX ke orbit. Falcon 9 membawanya ke orbit lepas landas dari Cape Canaveral Space Force Station di Florida pukul 18:15 PT (9:30 WIB).

Turksat mengatakan, satelit baru itu bisa hadirkan kemampuan komunikasi yang diperluas ke Turki, beberapa bagian Asia, Europa, dan Afrika.

Booster Falcon 9 yang dipakai untuk misi, meluncurkan keempatnya, terbang, dan selesaikan semuan dengan mendaratkan keempatnya, kali ini di droneship Just Read The Instructions, yang diparkir di Samudra Atlantik.

Perusahaan pun berharap bisa pulihkan kedua bagian fairing, atau nose cone, yang dipakai dalam misi dengan bantuan kapal yang ditempatkan di daerah tersebut.

Peluncuran ini adalah misi yang relatif rutin di SpaceX, tapi perlu satu tahun bagi perusahaan untuk bisa hasilkan belasan peluncuran yang sukses seperti ini.

Misi berikutnya adalah peluncuran Transporter 1, yang jadi peluncuran rideshare dengan bawa belasan satelit lebih kecil ke orbit sekitar minggu depan.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories