SpaceX Sukses Lontarkan Warga Sipil ke Antariksa

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – SpaceX sukses melontarkan 4 warga sipil ke antariksa. Keempatnya berangkat menggunakan pesawat Crew Dragon yang dibawa oleh roket Falcon 9 pada Kamis (16/9/2021) pagi hari.

Peluncuran berlangsung dari landasan milik NASA di Kennedy Space Center, Florida. Ini merupakan misi Inspiration4 yang menandakan masuknya SpaceX ke dalam perlombaan wisata luar angkasa.

Baca Juga:

SpaceX Sukses Kirim Semut Hingga Es Krim ke Angkasa

Dari keempat warga sipil yang berangkat, dua diantaranya adalah pegawai rumah sakit dan seorang enginer. Sementara dua lainnya adalah seorang profesor geologi dan seorang miliarder.

Adapun miliarder tersebut adalah Jared Isaacman, yang merupakan penyandang dana sekaligus pemimpin misi ini. Keempatnya akan menghabiskan waktu selama tiga hari untuk memutari Bumi di ketinggian orbit 160 kilometer.

Mereka akan mengitari Bumi 90 menit sekali dengan kecepatan sekitar 22 kali kecepatan suara. Setelah itu, mereka akan kembali ke Bumi, mendarat di lepas pantai Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga:

SpaceX Hadirkan Kubah Kaca Untuk Astronaut

Perlu diketahui, segala kendali pesawat Crew Dragon dioperasikan oleh sistem komputer onboard milik SpaceX. Keempat warga sipil ini hanya mengamati dan menikmati keindahan Bumi dari kubah kaca besa

- Advertisement -

Latest News

Related Stories