Speaker Pintar Samsung Bakal Dinamai “Vega”?

Technologue.id, Jakarta – Speaker pintar yang dilengkapi dengan asisten digital belakangan sedang menjadi tren di kalangan industri teknologi. Setelah Amazon Echo, Google Home, dan Apple HomePod, sekarang giliran Samsung bakal ikutan membuat produk serupa.

Mengutip dari NextPowerUp (04/07/17), Samsung saat ini tengah digosipkan akan memberikan nama speaker pintarnya itu dengan kodenama “Vega”. Kabarnya, speaker tersebut seharusnya sudah bisa dirilis pada tahun 2015 silam, namun karena keterbatasan software, akhirnya mereka menundanya hingga sekarang.

Dikarenakan sudah ditunda begitu lama peluncurannya, kini speaker tersebut pun rumornya akan dikembangkan lagi dan Samsung bakal menyematkan sbeuah asisten digital agar bisa bekerja layaknya sebuah speaker pintar.

Menurut Wall Street Journal, kemungkinan besar speaker itu nantinya akan dilengkapi dengan Bixby, asisten digital yang mempunyai kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) buatan Samsung sendiri.

Sebelumnya, Bixby sendiri sudah sempat digunakan oleh Samsung pada dua smartphone flagshipnya yang baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu, Galaxy S8 dan S8 Plus.

Pada kedua smartphone tersebut, Bixby bisa membaca kebiasaan penggunanya, sesuai dengan apa yang dilakukan sehari-hari dengan perangkat tersebut. Dengan begitu, Bixby pun bisa menghadirkan berbagai rekomendasi dan konten yang lebih personal.

 

Baca juga:

Perusahaan Sekelas Samsung “Miskin” Big Data untuk AI-nya

Akhirnya, Bixby Bisa “Ngomong” Bahasa Inggris

Samsung: Bixby Lebih Pintar dari AI Mana Pun