Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Speaker Samsung Galaxy A8 (2018) Bermasalah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Model pertama Galaxy A Series yang di-launching tahun ini, Galaxy A8 (2018), ternyata diduga mengalami masalah pada software speaker-nya. Mengutip AndroidHeadlines.com (01/06/2018), sejumlah pengguna smartphone 5,6 inci itu mengklaim telah mendapati problem ini sejak mereka memasang update yang disediakan pada Februari lalu.

Baca juga:

Ini Perbandingan Hasil Benchmark Dua Chipset Samsung Galaxy Note 9

Masalah yang dialami oleh seorang pengguna Samsung Galaxy A8 (2018) yang mengunggah videonya di YouTube itu adalah suara terputus-putus dan muncul noise. Anehnya, hal tersebut hanya terjadi ketika handset sedang diisi dayanya. Kebanyakan user yang melaporkan hal ini juga mengaku mengalaminya hal yang sama. Selain itu, yang menjadi catatan adalah problem ini cuma ditemui di saat pengguna menyalakan audio via speaker hardware Galaxy A8 (2018). Ketika dikoneksikan dengan headphone atau aksesori audio nirkabel, problem audio ini tidak dirasakan.

Baca juga:

Samsung Galaxy Note 9 Rilis 9 Agustus? Bocorannya?

Oleh karena itu, asumsi awal, masalah ada pada hardware Galaxy A8 (2018) terkait dengan pembaruan software-nya. Tak ada perubahan ketika pengguna mencoba melakukan factory reset atau menjalankan perangkat dalam safe mode. [embed]https://www.youtube.com/watch?v=pKc665CvW_k[/embed]

Baca juga:

Ponsel Samsung Inikah yang Bakal Dilengkapi AI Bixby 2.0?

Untuk sementara, solusi yang ditawarkan oleh pihak Samsung belum ada. User yang mengunggah video bukti cacatnya speaker Galaxy A8 (2018) pun menyatakan telah mengomplain ke vendor asal Korea Selatan itu langsung dan mendapatkan perangkat pengganti.

SHARE:

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI