Technologue.id, Jakarta – Akhir tahun lalu, PT BB Merah Putih terpantau telah memasukkan sebuah ponsel BlackBerry ke sertifikasi Postel. Perusahaan lokal yang telah mendapatkan lisensi dari BlackBerry pusat itu bakal menghadirkan sebuah smartphone dengan model BBC100-1. Kemungkinan besar, produk yang disiapkan untuk masyarakat Indonesia tersebut adalah BlackBerry Mercury alias DTEK70.

Spesifikasi handset terakhir yang dijanjikan BlackBerry dalam trilogi ponsel anyarnya itu kini terendus. Melansir CrackBerry (26/01/17), dalam jeroan Mercury, kemungkinan bisa ditemui prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1.4GHz, RAM 4GB, memori internal 32GB, kamera utama 13MP dan selfie 8MP, juga baterai 3.000mAh. Gawai tersebut turut diyakini berlayar 5,5 inci dengan resolusi 720p HD.

Selain itu, Mercury dikabarkan punya fitur dual-SIM. Jika rumor ini benar, maka ponsel tersebut bakal menjadi handset pertama BlackBerry dalam sejarah yang mampu menjalankan dua kartu sekaligus.

Rumor yang sempat didengar Technologue.id juga, BlackBerry Mercury akan mengusung keypad QWERTY fisik, mirip dengan model BlackBerry yang dulu begitu populer. Jika benar begitu nantinya, maka penampilan ponsel ini akan sangat mencolok dibandingkan smartphone Android kekinian sekaligus cocok untuk fans BlackBerry garis keras.

Jika bocoran jeroan di atas dikomparasikan dengan dua varian sebelumnya yang sudah resmi, yakni DTEK50 (Neon) dan DTEK60 (Argon), BlackBerry Mercury bukanlah yang paling garang. Kelasnya masih di bawah DTEK60 yang punya prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan shooter utama 21MP. Maka dari itu, redaksi memperkirakan Mercury akan menyasar konsumen kelas menengah di Tanah Air dengan harga di bawah Rp 5 juta.

 

Baca juga:

PT BB Merah Putih Boyong Gadget BlackBerry Terbaru ke Indonesia

Kenang Kejayaan, BlackBerry DTEK70 Kemungkinan Punya Keypad Fisik

BlackBerry Juga Terjun ke Industri Self-Driving Car, Sebagai Apa?