Spek Bocor, Motorola Moto G5 dan G5 Plus Sasar Konsumen Low-End?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menyongsong 2017, Motorola bergerak cekatan. Buktinya, ponsel yang segera mereka rilis bocorannya sudah tersedia di dunia maya. Handset tersebut diyakini adalah Moto G5 dan G5 Plus.

TheAndroidSoul (03/12/16) melaporkan bocoran desain sekaligus beberapa spesifikasi dua gawai itu. Secara kasat, desain Moto G5 dan G5 Plus yang terpantau sama-sama berukuran 5,5 inci tersebut mirip dengan smartphone bermerek Moto lain, yakni punya sudut-sudut yang luwes.

Dari segi jeroan, ada sedikit perbedaan. Kalau Moto G5 punya setup kamera 13MP dan 5MP, ROM 16GB, serta prosesor 8-core, Moto G5 Plus punya kamera utama 16MP dan opsi ROM 16GB serta 32GB. Selain itu, Moto G5 Plus juga memiliki sensor sidik jari, tetapi Moto G5 tidak.

Dari secuil spesifikasi itu, tampaknya Motorola tak cuma menyasar pasar premium, melainkan juga menengah ke bawah. Sebab kalau dibandingkan dengan produk anak perusahaan Lenovo tersebut yang sudah rilis, misalnya, Moto M yang baru masuk Indonesia, Moto G5 Plus cenderung setara. Namun, Moto G5 sedikit di bawah keduanya.

Moto M dan bocoran Moto G5 Plus yang telah tersebar ini punya kesamaan resolusi kamera, yaitu 16MP dan 8MP. Jumlah inti di prosesornya serta adanya fingerprint sensor pun menjadi kesamaan lain. Akan tetapi di luar kesamaan ini, redaksi berekspektasi kalau Moto G5 Plus bisa jadir dengan kapasitas baterai yang lebih tinggi, RAM yang lebih besar, serta OS Android Nougat.

 

Baca juga:

Akhirnya, smartphone Motorola diproduksi di Indonesia

Sindir Samsung, Motorola malah diserang pencinta Nokia

Spesifikasi Motorola Moto Z, si tipis nan seksi

- Advertisement -

Latest News

Related Stories