Technologue.id, Jakarta – Beberapa minggu lagi, Asus berencana untuk merilis sejumlah anggota keluarga baru dari Zenfone 4. Dan salah satunya adalah Zenfone 4 Pro. Meski belum diumumkan secara resmi, kini spesifikasinya sudah mulai bocor dan beredar di internet.

NextPowerUp (14/08/17) mengabarkan kalau seorang leakster, Evan Blass baru saja memposting sebuah bocoran spesifikasi lengkap dari Asus Zenfone 4 Pro melalui akun Twitternya di @evleaks.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Asus Zenfone 4 ZE554KL?

Berdasarkan postingan itu, Evan menjelaskan kalau nantinya smartphone tersebut akan datang dengan spesifikasi yang sangat tinggi, bisa jadi Zenfone 4 Pro akan diposisikan untuk mengisi kasta tertinggi dari anggota keluarga Asus Zenfone 4.

Bagaimana tidak, ia dibekali dengan chipset Snapdragon 835 dan dipadukan dengan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB. Tak cuma itu, layarnya pun dirancang agak besar dengan bentang 5,5 inci beresolusi Full HD dan jenis layar AMOLED.

Baca juga:

Begini Rupa Asus Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro, Tertarik?

Dengan bentang layar yang besar, Asus pun dapat menyematkan baterai yang cukup besar, yakni 3.600 mAh. Sementara untuk sistem operasinya, kabarnya smartphone itu akan menggunakan Android terbaru, Nougat versi 7.1.

Baca juga:

Walau Tipis, Laptop Rp8 Jutaan dari Asus Ini Speknya Berbobot

Di saat yang bersamaan, Evan juga mengemukakan kalau nantinya harga dari Asus Zenfone 4 Pro akan berkisar di angka US$650 atau sekitar Rp8,7 juta. Jika ini benar, bisa jadi ia akan bersaing ketat dengan OnePlus 5.