Technologue.id, Jakarta – Lama tak terdengar kabarnya di bisnis smartphone, HTC kembali lagi. Kali ini, mereka membawa U11 untuk dipertarungkan dengan ponsel premium yang lebih dulu beredar di pasaran, seperti Galaxy S8 milik Samsung.

Mengapa gawai ini layak diadu dengan handset ber-iris scanner itu? Sebab, selain karena banderolnya hampir setara, yakni Rp10 jutaan, HTC U11 memang punya jeroan yang mewah.

Smartphone yang belum lama dipamerkan di tanah asal HTC, Taiwan, itu ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, serta ROM 128GB dengan slot microSD yang dapat diperluas hingga 2TB. Ditambah lagi dengan proteksi Corning Gorilla Glass, U11 pun bisa percaya diri menampilkan gambar dengan resolusi maksimal 1440×2560 piksel.

HTC U11 (source: HTC)

Flagship 5,5 inci ini turut ditanami dengan sensor kamera 12MP ber-aperture f/1,7 dan sudah berteknologi ultra-pixel, yaitu teknologi khas HTC yang diklaim mampu menangkap gambar dengan jelas dalam kondisi low-light sekalipun. Tersedia pula fitur dual-LED flash dan OIS yang menemani kamera belakang yang mampu merekam video 4K tersebut. Sementara di bagian depan, ada kamera 16MP dengan f/2.0.

Yang tak boleh ketinggalan disebut, ponsel bersertifikat IP67 yang membuatnya bisa digunakan di bawah air sedalam 1 meter ini juga punya baterai 3.000mAh. Walau kapasitasnya tak cukup besar, tapi Anda tak usah khawatir. Port USB Type-C dan fitur Quick Charge 3.0 bawaan Qualcomm siap mempercepat proses charging-nya, jadi Anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk membuatnya siap pakai pasca kehabisan daya.

Berminatkah Anda menebus HTC U11 kalau sudah resmi di Indonesia?

 

Baca juga:

HTC U Ultra Menjadi Smartphone Paling Anti Gores di Dunia

Smartphone Tak Laku, HTC Beralih ke Bisnis Virtual Reality

HTC Tak Mau Lagi Urus Masyarakat ‘Miskin’