Spesifikasi Lengkap dan Harga Galaxy Tab S7 dan S7+

Technologue.id, Jakarta – Dalam gelaran Galaxy Unpacked yang berlangsung pada 5 Agustus lalu, Galaxy Tab S7 dan S7+ resmi meluncur. Samsung menyebut perangkat tablet teranyar ini hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin tetap produktif meski di masa pandemi seperti sekarang ini.


Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ keduanya hadir dengan dukungan refresh rate 120Hz. Perbedaan terletak pada jenis layar dan juga ukuran layar, dimana Tab S7 mengusung layar IPS LCD 11 inci sedangkan Tab S7+ menggunakan Super AMOLED 12,4 inci.


Menurut Elvira Dwi Anggraeni selaku Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia, layar ini akan memaksimalkan pengalaman pengguna ketika sedang menonton video atau menonton film. Ia juga mengklaim pengguna tak perlu khawatir mata terasa lelah dan tegang, sebab keduanya telah mendapat sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah.

Baca Juga:

Fitur Kece pada S Pen Galaxy Note20 Series, Jadi Idola


Lebih lanjut Elvira menyebut layar ini turut mendukung kemampuan fitur S Pen yang mempunyai latency hanya 9 ms. Paduan layar 120Hz dan S Pen ini menyajikan pengalaman seperti menulis di atas kertas yang tentunya juga akan meningkatkan produktivitas mulai dari mencatat, mencoret-coret, hingga menggambar.

Samsung menyematkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan 5 MP ultrawide serta kamera selfie beresolusi 8MP untuk memaksimalkan fotografi Galaxy Tab S7 dan S7+. Elvira mengatakan konfigurasi kamera ini akan menyajikan tangkapan layar yang baik dimana di era daring ini masyarakat kerap melakukan pertemuan secara virtual.


Pada dapur pacunya, baik Galaxy Tab S7 dan S7+ keduanya juga kompak menggunakan prosesor Snapdragon 865+ dengan konektivitas 5G. Prosesor tersebut dipadu dengan RAM/ROM dengan varian 6GB/128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB/256GB untuk Tab S7+. Untuk dayanya, Galaxy Tab S7 dibekali baterai 8.000 mAh, sedangkan Galaxy Tab S7+ memiliki baterai yang lebih jumbo yakni 10.090 mAh.


“Dengan dukungan prosesor yang powerful ini, performa Galaxy Tab S7 Series akan mengalami peningkatan hingga 30%, serta 35% tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya, bermain game pun akan semakin optimal. Ditambah RAM dan ROM dengan beragam varian, dijamin tidak akan membuat produktivitas maupun keseruan bermain terhambat karena lag,” ujar Elvira.

Baca Juga:

Galaxy Note20: Gagah Dipakai Kerja, Gacor Dipakai Nge-game


Galaxy Tab S7 dan S7+ memiliki fitur Samsung DeX yang akan memberikan pengalaman menggunakan PC ataupun laptop. Fitur ini sudah mengalami peningkatan dimana sudah mengusung teknologi wireless dan juga task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru. Selain itu fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan pengguna ketika menggunakan Samsung DeX.


Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ bisa didapatkan melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Selama masa pre-order hingga 30 Agusuts 2020 mendatang, Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver. Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.


Selama periode pre-order, pembeli akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertaintment, pembeli juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.