Technologue.id, Jakarta – Belum resmi diumumkan oleh Samsung, spesifikasi Galaxy Note 8 kini sudah mulai terungkap lantaran adanya beberapa screenshot yang beredar di dunia maya.

Mengutip dari GSMArena (15/08/17), screenshot dari aplikasi Antutu dan GFXBench yang terungkap menunjukkan kalau smartphone yang akan segera dirilis oleh Samsung itu nantinya akan dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB.

Baca juga:

Smartphonenya Belum Dijual, Nilai Valuasi Essential Sudah Melambung Tinggi

Screenshot Aplikasi Antutu Samsung Galaxy Note 8 (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot Aplikasi Antutu Samsung Galaxy Note 8 (Sumber: GSMArena.com)

Pada aplikasi Antutu, terlihat kalau Galaxy Note 8 datang dengan chipset Snapdragon 835 yang dibekali dengan pemroses grafis Adreno 540 serta menggunakan Android Nougat 7.1.1. Konfigurasi dua buah kamera belakangnya pun ikut terdeteksi, yaitu 12 MP dan 8 MP.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Facebook di Indonesia?

Smartphone yang terdeteksi memiliki kodenama SM-N9500 itu juga memiliki memori internal 64 GB. Sementara untuk layarnya, resolusi yang terbaca adalah 1.080 x 2.220 piksel.

Screenshot Aplikasi GFXBench Samsung Galaxy Note 8 (Sumber: GSMArena.com)
Screenshot Aplikasi GFXBench Samsung Galaxy Note 8 (Sumber: GSMArena.com)

Berbeda dengan Antutu, aplikasi GFXBench justu menunjukkan kalau smartphone itu akan menggunakan chipset Exynos 8895 yang dibekali dengan pemroses grafis Mali-G71. Ia juga terbaca sebagai smartphone yang memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960 piksel.

Baca juga:

Sekencang Apa Performa Samsung Galaxy Note 8?

Dari screenshot tersebut, terlihat kalau Antutu dan GFXBench memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam mendeteksi spesifikasi Galaxy Note 8. Bisa jadi, itu adalah dua unit perangkat yang berbeda mengingat Samsung biasanya memang menyediakan smartphone flagshipnya dengan dua varian chipset yang berbeda (Exynos dan Snapdragon).