Technologue.id, Jakarta – Bulan ini, Lenovo secara resmi mengumumkan kehadiran Moto Z. Smartphone 5,5 inci itu sedikit berbeda dengan produk kebanyakan. Alhasil, banyak kalangan tak sabar menanti rilisnya ponsel ini di pasaran mulai September mendatang.

Apa yang paling spesial dari Moto Z? Berdasarkan pantauan redaksi, kelebihan utama Motorola Moto Z ada pada bodinya yang super tipis, yaitu 5,2mm saja. Tipisnya bodi ponsel dengan RAM 4GB ini disebabkan oleh tak adanya jack audio.

Sebagai gantinya, Motorola memberikan adapter untuk aksesori audio dengan jack 3.5mm untuk disambungkan ke port yang ada, yakni USB Type-C.

Selain itu, jeroan Moto Z juga menarik. Ada chipset Qualcomm Snapdragon 820, CPU Dual-Core 2.15 GHz Kryo dan Dual-Core 1.6 GHz Kryo, GPU Adreno 530, Android 6.0.1 Marhsmallow, memori 32GB/64GB plus slot microSD, serta sensor sidik jari. Smartphone seberat 136 gram ini turut dibekali shooter utama 13MP f/1.8 dan kamera sekunder 5MP f/2.2.

Satu hal yang mengganjal mungkin hanyalah kapasitas baterainya yang minim, 2.600mAh saja. Semoga saja ini tidak menjadi halangan Anda untuk membelinya nanti, karena Moto Z juga punya fitur fast charging, sehingga bisa memangkas waktu yang Anda habiskan untuk mengisi dayanya.