Technologue.id, Jakarta – Di awal tahun ini, Vivo coba menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan V5 Plus. Gawai 5,5 inci itu mengusung dual-camera selfie yang masing-masingnya beresolusi 20MP dan 8MP.

Sebentar lagi, yakni awal September 2017, pabrik dari China itu akan merilis suksesornya. Namanya Vivo V7 Plus.

Baca juga:

Samsung Segera Luncurkan Ponsel Kelas Menengah dengan Dual-Camera?

Bocoran yang dikutip dari PhoneRadar (26/08/17), gawai tersebut dipersenjatai resolusi kamera selfie yang telah ditingkatkan, menjadi 24MP dual-lens. Jika rumor ini benar adanya, maka ada peningkatan yang cukup signifikan daripada Vivo V5 Plus, walaupun belum jelas juga apakah ada teknologi baru yang turut disematkan untuk meningkatkan kualitas jepretan kamera depannya.

Selain fitur yang mumpuni untuk sekadar selfie, isunya gawai 5,5 inci Full-HD (1920×1080 piksel) itu juga akan dibekali dengan Android 7.0 Nougat, RAM 6GB, prosesor Snapdragon 660 Octa-Core, internal storage 128GB. Sementara kamera belakangnya diduga cuma 16MP, mirip dengan V5 Plus.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Mi Note 3, Begini Bocoran Spesifikasinya

Akan tetapi, bukan tidak mungkin Vivo V7 Plus bakal memiliki sensor pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar sentuhnya. Ya, teknologi itu dipamerkan pertama kali oleh Vivo di MWC Shanghai Juni lalu. Walaupun mungkin terlalu cepat untuk menghadirkannya tiga bulan berselang, wajar kalau publik bereskpektasi demikian karena Vivo sendiri sudah berani memamerkannya.

Baca juga:

HTC Mau Jual Dirinya Sendiri, Bangkrutkah?

Menariknya, sama seperti semester awal 2017 ketika Vivo merilis V5 Plus dan V5, V7 juga disiapkan sebagai pendamping V7 Plus. Namun, perilisannya tak akan bersamaan, kendati dijadwalkan lahir di tahun ini pula.

Kira-kira, mampukah Vivo V7 Plus merebut hati para pencinta selfie Tanah Air ketika sudah diresmikan di sini?