Technologue.id, Jakarta – Setelah berbagai rumor beredar soal keberadaan smartphone flagship dari salah satu sub-brand Xiaomi, Redmi, kini spesifikasi hardwarenya perlahan-lahan mulai terungkap. Bahkan, nama produknya pun sudah mulai diketahui.

Mengutip dari GSMArena (13/05/19), berdasarkan sebuah bocoran foto yang disebarkan oleh seorang leakster asal Tiongkok, smartphone yang kemungkinan besar diberinama Redmi Pro 2 itu bakal menggunakan Snapdragon 855.

Bocoran Foto Redmi Pro 2 (Sumber: GSMArena.com)
Bocoran Foto Redmi Pro 2 (Sumber: GSMArena.com)

Tak cuma itu, foto tersebut juga memperlihatkan bahwa Redmi Pro 2 bakal memiliki desain yang hampir sama seperti Redmi Note 7. Hanya saja, kali ini mereka membuat layarnya penuh tanpa poni, dan memanfaatkan kamera pop-up beresolusi 20 MP.

Spesifikasi lainnya dari Redmi Pro 2 pun ikut terkuak, di antaranya adalah menggunakan layar 6,39 inci beresolusi Full HD+ yang dilapisi oleh Gorilla Glass 5. Selain itu, Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang menempel di layar.

- Advertisement -

Sementara untuk kamera utamanya, Redmi Pro 2 dibekali dengan sensor beresolusi 48 MP. Agar mampu bertahan lama, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 3,600 mAh dan dukungan terhadap fitur fast charging 27 Watt. Dan yang tak kalah pentingnya, smartphone tersebut juga masih memiliki modul infrared yang bisa difungsikan sebagai remote control.