Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi…

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi...
Xiaomi Mi Mix 2 (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Setelah dijejali rumor demi rumor, akhirnya seperti apa wujud dan spesifikasi Mi Mix 2 terpampang jelas. Xiaomi memamerkan ponsel yang ber-bezel amat tipis itu hari ini (11/09/17). Adakah kejutan yang diusung Mi Mix 2?

Tentunya, ada, baik yang dapat dimasukkan kejutan baik maupun yang kurang baik. Pertama, ukuran Mi Mix 2 ternyata lebih kecil dibandingkan versi orisinalnya. Ukurannya menyusut menjadi 5.99 inci saja dari 6.4 inci. Dari depan, tampak kalau handset ini jauh lebih modern, karena bezel bagian bawahnya 12 persen lebih tipis, sehingga layar sentuhnya makin dekat dengan kamera depannya.

Baca juga:

ATM Bank-bank yang Terdampak Gangguan Satelit Telkom 1 Sudah Pulih?

Selain itu, spesifikasi Mi Mix 2 juga lebih dahsyat dari Mi Mix yang rilis November 2016 lalu. User bisa memaksimalkan kinerja Mi Mix yang didukung MIUI 9 berbasis Android Nougat, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8GB, dan ROM 128GB. Kendati ada versi lain yang “hanya” memakai RAM 6GB dengan opsi memori internal dari 64GB hingga 256GB.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi...
Xiaomi Mi Mix 2 (source: Xiaomi)

Untuk fotografi, vendor dari China itu membekalkan kamera utama 12MP dengan OIS 4-axis dan dual-LED. Secara resolusi, Mi Mix 2 harus mengakui kelebihan shooter saudara tuanya yang sebesar 16MP. Kalau di depan, ada sensor 5MP yang dapat dipakai pengguna untuk berswafoto ria, sama seperti Mi Mix.

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Sayangnya, kapasitas baterai Mi Mix 2 cuma 3.40mAh, bandingkan dengan Mi Mix orisinal yang mencapai 4.400mAh. Namun, justru ini yang bisa jadi pertanyaan dan perlu dibuktikan sekiranya dengan prosesor yang lebih canggih ini konsumsi daya Mi Mix 2 jadi lebih hemat.

Ponsel yang turut dibekali sensor sidik jari di belakang dan konektor USB Type-C ini tersedia dari harga Rp6 jutaan. Versi termahalnya, yakni yang memakai material keramik, ditawarkan dengan harga Rp11 juta.

Baca juga:

Siap-siap, iPhone X Segera Lahir! Begini Bocorannya

Apakah Anda berminat memboyong Mi Mix 2 yang tampilan mukanya makin memukau tapi perubahannya tak terlalu drastis dibandingkan pendahulunya ini?