Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi merilis smartphone flagship, Mi 6, kini Xiaomi sudah ambil ancang-ancang untuk kembali menghadirkan seri Redmi Pro di pasaran.

Mengutip dari GizChina (28/06/17), baru-baru ini spesifikasi dari penerus Xiaomi Redmi Pro sudah bocor dan beredar di dunia maya. Melalui sebuah screenshot, terlihat bahwa smartphone tersebut bakal memiliki spesifkasi hardware kelas menengah ke atas.

Lebih detailnya, pada screenshot tersebut terlihat bahwa Xiaomi Redmi Pro 2 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 serta RAM 3 GB dengan IC buatan Samsung.

Untuk kameranya, Xiaomi aka menyematkan dua buah kamera pada sisi belakangnya dengan komposisi 12 MP dengan sensor Sony IMX362 dan 5 MP dengan sensor Samsung S5K4E8. Sementara pada sisi depannya, terdapat kamera 16 MP dengan sensor buatan Samsung, S5K3P8.

Smartphone itu juga akan menggunakan layar LCD beresolusi Full HD buatan TCL, sebuah produsen perangkat elektronik asal Tiongkok. Sementara untuk sensornya, Xiaomi menyematkan accelerometer dan Gyroscope. Tak ketinggalan, Wi-Fi dan Bluetooth juga akan tersedia pada Xiaomi Redmi Pro 2.

Biar bagaimanapun, hingga saat ini semua itu masih sebatas rumor karena Xiaomi belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai spesifikasi Redmi Pro 2 tersebut. Mereka juga belum mengumumkan kapan tanggal rilis dari smartphone itu.

 

Baca juga:

Lebih Cepat dari S8, Xiaomi Jual 1 Juta Unit Redmi 4 Hanya dalam Waktu 30 Hari!

Aplikasi Bisa Jadi Kembar di Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Mi Mix 2 Siap Rilis Akhir Tahun, Harga?