Spotify Hadirkan “Blend”, Playlist Kombinasi Dua Pengguna

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan streaming musik Spotify meluncurkan layanan baru untuk meningkatkan pengalaman personalisasi. Mengusung nama Spotify Blend, fitur ini memungkinkan pengguna untuk gabungkan (blend) selera musik dua pengguna ke dalam sebuah playlist.

Dilansir dari HypeBeast (1/9/2021), Blend memanfaatkan kemampuan personalisasi Spotify dan fitur playlist kolaboratif terbaik, yang akan diperbarui setiap hari untuk melacak jenis musik yang didengarkan oleh kedua pengguna dengan lebih baik.

Baca Juga:
Lagi Booming, Begini Cara Buat Spotify Only You

Arjun Narayen, Product Manager, Spotify mengatakan bila Spotify Blend adalah salah satu produk pertamanya yang dikembangkan untuk personalisasi multi pengguna. Bantu ciptakan pengalaman menyenangkan, terutama momen ketika kedua pengguna dapat menemukan artis dan lagu yang sama-sama disukai dan membuat mereka terikat.

“Ada lusinan orang di seluruh perusahaan yang bekerja sangat keras untuk menghidupkan Blend,” kata Narayen.

“Saya beruntung menjadi bagian dari tim yang sama-sama bersemangat mendengarkan sosial dan berpikir musik adalah sesuatu yang dapat membantu menyatukan orang. Yang menjadi nilai jual dari fitur Spotify Blend adalah bagaimana algoritma Spotify bisa gabungkan daftar jenis musik dari dua pengguna berbeda,” imbuhnya.

Pengguna dapat membuat playlist spesial ini dengan menggabungkan selera akun mereka ke teman dekat atau orang tersayang, kemudian mengirimkan hasil playlist tersebut. Bagian yang menyenangkan menurut Spotify adalah efek kejutan saat pengguna lain menerima playlist. Di mana nantinya kedua pihak dapat membahas musik yang ada, serta selera musik masing-masing.

Spotify Blend mulai resmi hadir untuk semua pengguna baik smartphone Android dan iOS, serta pengguna gratisan dan Spotify Premium.

Baca Juga:
Spotify Greenroom, Fitur Baru Mirip Clubhouse

Setiap playlist Spotify Blend kini dilengkapi dengan cover art baru sebagai penanda lebih mudah. Masing-masing playlist juga dilengkapi skor “taste match” untuk informasi preferensi tiap pengguna, serta data yang bisa dibagikan lewat grafis, cocok bila ingin dibagikan ke media sosial seperti Instagram Stories.

Untuk menjajal fitur ini, temukan pintasan untuk buat Blend pada tampilan awal, di bagian “Made for You”. Kalau tidak ada, cukup lakukan pencarian dengan keyword “Blend”, pilih opsi yang muncul di paling atas, kemudian undang teman yang juga gunakan Spotify tentunya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories